SOLOPOS.COM - Pengguna menunjukkan aplikasi smartphone HealthKit (cbc.ca)

Aplikasi smartphone ini menjadikan ponsel sebagai dokter pribadi.

Solopos.com, OTTAWA – Kemajuan teknologi ikut mempengaruhi dunia kesehatan. Sebuah penelitian baru berhasil menciptakan aplikasi smartphone berupa penyedia layanan kesehatan untuk membantu penyembuhan penderita penyakit tertentu. Aplikasi itu tersedia bagi pengguna Iphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

HealthKit, nama aplikasi itu, menyediakan berbagai jenis program latihan yang bisa diakses kapan saja. Aplikasi buatan Apple itu menyediakan layanan bagi penderita penyakit asma, jantung, diabetes, dan kanker payudara.

“Layanan semacam ini merupakan terobosan yang luar biasa. Karena pasien dapat memeriksakan penyakit mereka melalui telepon genggam. Melalui aplikasi ini, pengobatan bisa dilakukan oleh siapa dan dimana saja,” ungkap Wakil Presiden Senior Apple, Jeff Williams.

Dilansir Cbc.ca, Selasa, (28/7/2015), aplikasi itu bekerja dengan cara mengajukan pertanyaan bagi para penderita. Jawaban-jawaban dari pertanyaan tersebut akan dijadikan sumber data yang akan dianalisa dokter-dokter terkait. Setelah mendapatkan jawaban, HealthKit akan menyiapkan program latihan untuk mempercepat penyembuhan.

Saat ini, Apple masih mengembangkan penelitian baru tentang HealthKit. Mereka ingin aplikasi kesehatan itu mencakup lebih banyak penyakit dan dapat menyembuhkan lebih banyak penderita di seluruh dunia. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya