SOLOPOS.COM - Ilustrasi Opera Max. (Istimewa/Google.com)

Aplikasi smartphone Opera Max diklaim mampu menghemat penggunaan baterai lebih besar.

Solopos.com, NEW YORK – Opera kembali menghadirkan aplikasi browser yang sanggup menghemat pemakaian data. Aplikasi yang diberi nama Opera Max dipasangi fitur penghematan untuk kompresi data Youtube Music, Pandora, Slacker Radio, Gaana dan Saavn.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dilansir GSMArena, Selasa (24/11/2015), sebelumnya Opera Max ini menawarkan fitur video savings untuk Youtube dan Netflix bulan lalu. Browser ini disebut mampu menghemat 50 persen data yang dikonsumsi pengguna untuk mengakses video atau musik.

“Semakin banyak orang yang menikmati musik favorit mereka melalui aplikasi; namun, aplikasi tersebut memakan banyak data internet dengan sangat cepat,” kata Sergey Lossev, Manager Produk di Opera melalui keterangan resminya, Senin (23/11/2015).

“Sekarang, kami telah menambahkan fitur kompresi audio untuk beberapa aplikasi musik, sehingga pengguna dapat menikmati streaming musik tanpa harus mencari jaringan Wi-Fi. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki mobile data yang terbatas,” lanjutnya.

Sebelumnya, Opera telah mengklaim bahwa Max merupakan aplikasi pertama di dunia yang mampu mengoptimalkan aplikasi streaming musik dan video dengan menghemat penggunaan data internet. Opera Max dapat dimanfaatkan pengguna Android seri 4.0 ke atas dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya