SOLOPOS.COM - Line (Gsmarena)

Aplikasi smartphone Line meluncurkan tiga fitur baru di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi smartphone Line memperkenalkan tiga fitur baru yang ditujukan untuk melancarkan komunikasi personal dan pekerja di Indonesia.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Tiga fitur tersebut adalah Line for PC, Line Group Call, dan Line Today. Tiga fitur itu tergabung dalam kampanye Line for Work Life yang bertujuan untuk memberikan akses ke informasi dan kemudahan dalam bekerja dan berkomunikasi.

Head of Marketing Line Indonesia, Galuh Chandrakirana, menjelaskan Line for PC sebenarnya bukan fitur baru pada Line. “Line for PC sebenarnya bukan fitur baru di Line, hanya saja belum pernah dikomunikasikan. Dengan fitur ini, pengguna yang menggunakan PC bisa tetap berkomunikasi dengan mudah,” kata Galuh, seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (22/6/2016).

Dengan Line for PC, pengguna aplikasi smartphone Line tetap bisa berkirim pesan singkat, membagikan foto, video, dokumen dengan kolega atau rekan bisnis dengan ukuran maksimal 300 MB.

“Cara kirim dokumen melalui Line for PC, pengguna hanya tinggal drag and sent. Pengguna juga bisa meng-capture sebagian halaman yang diinginkan dan di edit,” katanya.

Galuh menambahkan, Line for PC juga dapat terus berfungsi tanpa perlu terhubung dengan aplikasi Line pada smartphone. Fitur kedua dan terbaru adalah Line Group Call. Menurut Galuh, fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan gratis secara bersama-sama hingga maksimal 200 orang. “Fitur Group Call ini selain bisa digunakan untuk karyawan juga bisa dipakai oleh sesama keluarga maupun teman-teman,” ujarnya.

Ketiga, kata Galuh, fitur Line Today yang sudah hadir sejak dua bulan lalu. “Line Today menghadirkan konten-konten berita dari sumber yang terpercaya. Sehingga pengguna bisa tetap up to date dengan berbagai hal,” tuturnya.

Sementara itu, PR Director Line Corporation Indonesia, Dhyoti R. Basuki, menambahkan, fitur-fitur Line ini hadir untuk menghubungkan semua orang. Aplikasi smartphone Line dikabarkan telah diunduh sebanyak 500 juta kali di Google Play Store. Line merupakan aplikasi chatting buatan Jepang.

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, unduhan sebanyak 500 juta kali di Google Play Store membuat aplikasi smartphone Line mengikuti jejak Dropbox, Instagram dan Skype yang sudah lebih dulu mencapainya.

Sebelumnya Line Corporation mengumumkan penambahan fitur panggilan grup ke versi terbaru aplikasi smartphone Line di platform Iphone, Android v.5.11, dan Windows Desktop v.4.5. Update fitur baru di Aplikasi smartphone Line itu memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam panggilan suara dalam grup.

Layanan fitur suara aplikasi smartphone Line kali pertama akan dirilis di Jepang, Thailand, Taiwan, Indonesia, dan akan diperluas di luar negara-negara tersebut. Selain itu, layanan tersebut juga diperluas ke versi Mac Line.

Aplikasi smartphone Line dirilis pada Juni 2011 sebagai layanan komunikasi yang tersedia di sejumlah perangkat dan jaringan operator, yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia untuk dengan mudah tetap terhubung dengan teman-teman, keluarga dan rekan kerja.

Aplikasi smartphone Line kemudian meluncurkan layanan gratis panggilan suara pada Oktober tahun yang sama, dan panggilan video pada September 2013, sebagai upaya untuk meningkatkan jalur komunikasi antara orang-orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya