SOLOPOS.COM - Indonesia Nomor 1 Pengguna Line (Liputan6.com)

Aplikasi smartphone Line meluncurkan tiga fitur baru.

Solopos.com, TOKYO — Persaingan pesan instan yang semakin sengit membuat Line terus berinovasi. Ada tiga fitur anyar yang siap dilepas aplikasi smartphone Line untuk para fans-nya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Sebagaimana dikutip dari Detik, Sabtu (26/3/2016), tiga fitur aplikasi smartphone Line tersebut diperkenalkan dalam gelaran Line Conference Tokyo 2016 pada Kamis (24/3.2016) lalu, yakni Reward Card, Coupon Book dan Commerce.

Line Corporation Executive Officer and Head of Platform Planning, Sugimoto Kenichi, menjelaskan fitur Reward Card tersedia di Indonesia, Jepang, Taiwan dan Thailand. Fitur ini untuk menggantikan point and stamp card.

“Dengan menggunakan fitur ini dapat digunakan untuk berbelanja. Pengguna juga dapat mengumpulkan point atau stamp di toko favorit mereka dengan menggunakan aplikasi Line dan dapat menukarkannya sebagai reward,” ujar Sugimoto dalam Line Conference Tokyo 2016 di Maihama Amphitheater, Tokyo.

Selanjutnya, fitur Coupon Book. Fitur ini merupakan kupon gratis dari toko-toko favorit yang bekerja sama dengan aplikasi smartphone Line. Kupon ini bisa ditukarkan dan memiliki batasan masa berlaku. Line akan meluncurkan fitur ini secara global.

“Para pelanggan bisa mengatur kupon yang dikeluarkan sejumlah perusahaan, dan perusahaan juga bisa menyampaikan kupon-kupon apa saja yang dapat digunakan para pengguna,” kata Sugimoto, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu.

Terakhir adalah Commerce. Fitur ini merupakan wadah bagi toko online yang ada pada akun Line@ tanpa ada pungutan bulanan dan para pengguna tidak diharuskan log in atau membuat akun untuk membeli produk yang ditawarkan di toko online tersebut. Sugimoto mengungkapkan sementara ini fitur tersebut hanya tersedia di Jepang. “Account Commerce juga berkolaborasi dengan toko-toko yang memiliki net shop sederhana. Bulanannya gratis,” terangnya.

Tiga aplikasi smartphone berlaku gratis bagi para pengguna Line. Sehingga dengan demikian diharapkan para pelaku usaha bisa diuntungkan dengan menggunakan aplikasi Line dalam menjalankan bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya