SOLOPOS.COM - Bukalapak (Play.google/Liputan6.com)

Aplikasi smartphone platform Android terbaik 2015 telah dirilis. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Setiap tahun ribuan aplikasi berlomba-loma untuk menjadi yang terbaik. Banyak dari mereka yang menyajikan beragam fitur menarik guna mendukung aktivitas penggunanya sehari-hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tahun 2015 tim Google Play merilis aplikasi terbaik berdasarkan kriteria utama, seperti jumlah pengunduh, rating, dan pembaruan menarik yang diluncurkan sepanjang 2015. Berikut ini beberapa aplikasi Android terbaik 2015 yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Sabtu (5/12/2015):

Traveloka

Ekspedisi Mudik 2024

Traveloka salah satu aplikasi terbaik tahun 2015. Traveloka menampilkan harga tiket pesawat murah yang telah dianalisa dan diolah dari jaringan sumber-sumber resmi. Traveloka adalah website pencarian tiket pesawat online terbesar di Indonesia.

Joox

Aplikasi smartphone untuk streaming musik, Joox, diperkenalkan di Tanah Air. Joox merupakan aplikasi besutan Tencent yang diklaim menawarkan layanan streaming musik dengan koleksi library paling lengkap.

Pengguna aplikasi terbaru Joox bisa menikmati pilihan musik di layanan streamingsecara cuma-cuma alias gratis. Selain mengusung layanan streaming musik, aplikasi Joox juga menghadirkan koleksi library musik terlengkap, playlist tematik danplaylist radio gratis yang dipilih secara selektif oleh tim editor musik Indonesia.

Kehadiran aplikasi smartphone Joox di kancah streaming musik Indonesia diharapkan dapat mengubah cara pencinta musik dalam mengeksplorasi dan menemukan musik-musik baru dengan berani dan berbeda.

Soal koleksi lagu, aplikasi terbaru Joox menawarkan pilihan lagu yang dinilai komplit. Coverage artist berasal dari para penyanyi top dari jajaran superstar dunia, seperti One Direction, Jess Glyne hingga artis favorit lokal seperti Raisa dan Tulus.

Bukalapak

Sejak diluncurkan tahun 2010, situs dengan slogan jual-beli online mudah dan terpercaya ini berkembang cukup pesat. Kelahiran aplikasi smartphone Bukalapak disambut positif masyarakat.

Berawal dari dua orang di sebuah garasi kecil, satu tahun kemudian Bukalapak memiliki tim lima orang. Kini situs jual beli ini sudah memiliki sekitar 90 orang karyawan. Data terkini dari perusahaan survei Alexa menunjukkan bahwa Bukalapak menjadi salah satu situs e-commerce dengan peringkat teratas di Tanah Air.

Go-Jek

Ojek merupakan alat transportasi yang sangat diandalkan oleh masyarakat di Jakarta. Kehadiran Go-jek sebagai aplikasi smartphone pemesanan ojek memudahkan kamu untuk bertransportasi dari suatu tempat ke tempat lainnya secara cepat.

Selain itu, Go-jek juga menawarkan layanan-layanan bermanfaat lainnya, seperti Go-Mart, Go-Food, Go- Massage, Go-Busway, Go-Glam, Go-Clean, dan Go-Box.

Periscope

Periscope adalah merupakan layanan terbaru dari Twitter untuk live streaming. Perkembangan layanan yang diperkenalkan pada awal tahun ini dapat dikatakan sangat cepat. Tercatat pada Agustus lalu, Periscope berhasil memiliki 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Setelah sebelumnya pengguna dapat menyiarkan video dalam format landscape, kali ini Periscope menghadirkan fitur fast forward dan rewind bagi pengguna yang ingin menonton siaran ulang video.

Dubsmash

Aplikasi yang sedang hangat-hangatnya digunakan di kalangan anak muda, Dubsmash, menawarkan fitur sederhana. Anda tinggal rekam dan mengikuti suara dari audio yang telah tersedia di library Dubsmash.

Sejatinya, Dubmash memang membuat para penggunanya melakukan video selfie hanya dalam waktu beberapa detik, dan di saat yang bersamaan melakukan lipsync mengikuti audio yang tersedia.

Dubsmash dibuat oleh sekelompok developer aplikasi asal Jerman, Jonas Druppel, Roland Grenke dan Daniel Taschik, November tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya