SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Softpedia)

Aplikasi smartphone BBM memiliki cara asyik saat digunakan untuk chatting.

Solopos.com, SOLO — Kehadiran berbagai aplikasi chatting di Android tak menyurutkan popularitas Blackberry Messenger (BBM). Nyatanya, aplikasi smartphone besutan perusahaan Kanada itu masih bertengger sebagai salah satu platform pesan instan yang paling banyak digunakan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sayangnya, tak seluruh pengguna tahu fitur-fitur yang membuat berkirim pesan di aplikasi smartphone BBM makin menyenangkan. Untuk itu, ada informasi tiga cara mudah agar chatting di BBM makin asyik.

Berikut ini adalah cara-cara yang dijamin memudahkan Anda menggunakan aplikasi smartphone BBM sebagaimana dihimpun dari Liputan6.com, Jumat (29/7/2016):

1. Bikin Kutipan di Tengah Percakapan

Sebuah percakapan yang terlampau panjang terkadang membuat seseorang lupa tentang isi pembicaraan tertentu. Salah satu cara untuk mengingatkan pembicaraan yang dimaksud adalah dengan mengutip perkataan itu dan BBM memungkinkan hal tersebut.

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu menekan pesan yang dimaksud selama beberapa detik. Setelah itu, ketuk Quote dan tulis pesan tambahan untuk kutipan tersebut. Pesan itu akan langsung menjadi kutipan yang sudah dilengkapi dengan pesan tambahan.

2. Hapus Pesan Salah Kirim

Salah satu kesalahan yang kerap ditemui ketika melakukan percakapan via teks adalah salah kirim pesan. Meski terkesan sederhana, tak jarang sebuah pesan yang salah kirim bisa berakibat fatal. BBM sendiri ternyata memiliki fitur untuk menarik pesan yang salah kirim.

Caranya, kamu cukup menekan pesan yang ingin dihapus selama beberapa detik. Pilih opsi Delete, lalu ketuk Restract untuk menghapus pesan di kedua perangkat. Namun, fitur ini hanya berfungsi ketika pesan belum dibaca penerima.

3. Bikin Grup Kontak

Banyaknya nama orang yang ada dalam daftar kontak terkadang menyulitkan pencarian. Terlebih, bila beberapa dari kontak itu memiliki nama serupa. Untuk itu, salah satu cara mengatasinya adalah membuat grup di kontak BBM.

Cara untuk melakukannya pun sangat mudah. Anda cukup membuka kontak BBM, setelah itu buka Menu di sebelah kanan dan pilih Add Category. Lalu, tulis judul kategori yang diinginkan dan kontak yang ingin ditambahkan. Hasilnya, daftar kontak akan terbagi berdasarkan kategori yang sudah dibuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya