SOLOPOS.COM - Flibboard (Engadget)

Aplikasi smartphone kali ini ada di platform Android untuk membaca berita gratis.

Solopos.com, SOLO — Ada beberapa aplikasi smartphone khususnya Android, menjadi salah satu alternatif bagi banyak orang untuk membaca berita. Tidak sedikit pengguna smartphone Android yang mengunduh aplikasi resmi dari beberapa media atau aplikasi berita untuk selalu memperbarui informasinya.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Namun, tidak jarang ditemukan beberapa pengguna Android terkadang bingung memilih aplikasi berita yang paling baik di smartphone-nya. Kal ini akan dibahas mengenai beberapa aplikasi baca berita gratis di Android.

Berikut ini empat aplikasi smartphone baca berita gratis yang bisa diunduh di platform Android sebagaimana dihimpun dari Liputan6.com, Selasa (10/11/2015).

– Flipboard

Flipboard merupakan aplikasi berita yang cukup populer di Android. Sesuai namanya, aplikasi itu memiliki tampilan antarhalaman yang dibuat seperti membalik halaman buku.

Ada banyak kategori berita yang dihadirkan di Flipboard. Kebanyakan berita tersebut diambil dari publikasi online beberapa media online ternama. Flipboard juga mengubah tampilan berita yang ditampilkan sehingga lebih optimal dalam tampilan mobile.

Tidak hanya itu, Flipboard juga memungkinkan penggunanya membuat majalah dari konten yang disukainya dan dibagi ke orang lain menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn.

– Babe (Baca Berita Indonesia)

Babe merupakan aplikasi berita terbaik yang dikembangkan oleh pengembang Indonesia, Mainspring. Sama seperti aplikasi berita lainnya, Babe juga memiliki hadir dengan beberapa kategori berita yang dapat dipilih pengguna.

Untuk sumber berita, Babe memang mengambil seluruhnya dari sumber berita dalam negeri. Tampilan yang disajikan Babe juga cukup sederhana dan menarik. Salah satu fitur menarik dari Babe adalah pembaca dapat memberikan komentar secara langsung pada berita yang diinginkannya.

– Google Play Newsstand

Sesuai namanya, aplikasi berita Google Play Newsstand  merupakan besutan Google. Untuk tampilan, Google Play Newsstand mengadopsi desain material yang saat ini memang jadi tampilan resmi dari Android. Sama seperti Flipboard, Google Play Newsstand juga hadir dengan beberapa kategori berita untuk memudahkan pembaca.

Sementara untuk sumber berita, Google Play Newsstand tidak hanya mengambil dari beberapa sumber media online namun juga majalah. Bahkan, pengguna aplikasi ini dapat juga berlangganan majalah utuh berkualitas HD. Beberapa majalah yang hadir di Google Play Newstands di antaranya Esquire Magazine, Empire, Total Film, dan beberapa majalah kenamaan lainnya.

– Kurio

Sama seperti Babe, Kurio juga merupakan aplikasi berita yang berasal pengembang Indonesia. Nama Kurio sendiri disebut terinpirasi dari kata curiosity. Kurio juga banyak mengambil sumber berita yang berasal dari media Indonesia.

Kurio hadir dengan tampilan navigasi unik yang diberi nama axis. Tampilan navigasi yang berbentuk seperti kipas berwarna-warni ini membantu pengguna untuk memilh kategori berita yang diinginkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya