SOLOPOS.COM - Ilustrasi Go Pro (Youtube)

Aplikasi smartphone tengah disiapkan Go Pro.

Solopos.com, SOLO – Go Pro membuat sebuah terobosan baru dengan menciptakan sebuah aplikasi smartphone. Aplikasi itu untuk mengedit foto dan video setelah diambil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aplikasi bikinan Go Pro itu diharapkan dapat mempermudah pengguna dalam mengedit foto. Pengguna tidak lagi perlu memindahkan file dari kamera Go Pro ke PC untuk mengedit sebuah gambar atau video. Pengguna tinggal menggunakan smartphone dan bisa langsung diunggah ke media sosial.

Presiden Go Pro, Tony Bates, menyebut aplikasi itu diharapkan bisa hadir pada akhir Agustus 2015 mendatang. Dia menambahkan saat ini aplikasi tersebut masih dalam tahap final pengembangan. Pembuatan aplikasi itu juga diduga karena banyak saran yang masuk kepada perusahaan tersebut untuk membuat aplikasi editing foto.

Tak hanya itu, Bates juga membeberkan layanan berbasis awan miliknya. Saat ini layanan itu masih dalam tahap alpha test. Layanan berbasis awan milik Go Pro itu akan memungkinkan pengguna melihat hasil foto dari perangkat lain selain kamera Go Pro.

Dua inovasi yang dilakukan Go Pro diharapkan semakin memanjakan penggunanya. Selain itu mereka juga berharap para pengguna tidak lagi hanya mengandalkan PC dalam edit foto maupun video. Sebelumnya, Go Pro juga sudah meluncurkan situs portal lisensi agar para profesional bisa menghasilkan uang dari foto dan video mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya