SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Wikipedia)

Aplikasi smartphone Whatsapp sekarang memiliki fitur Quote.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Whatsapp terus melakukan improvisasi guna menghadirkan pengalaman lebih kepada penggunanya. Sebelumnya ada fitur GIF yang disematkan di aplikasi chatting Whatsapp.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Engadget, Senin (13/6/2016), setelah rencana untuk menghadirkan gambar dengan format GIF, aplikasi smartphone milik Facebook itu kini menghadirkan fitur quote.

Seperti halnya kolom komentar yang hadir di berbagai situr forum, kini Anda bisa meng-quote atau mensisipi chat teman ada dalam chat yang ingin Anda kirim. Fitur ini awalnya hadir pada versi beta v.2.16.118.

Namun, kini fitur quote sudah bisa dicicipi oleh pengguna aplikasi smartphone Whatsapp di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur quote Whatsapp tersebut?

Caranya cukup mudah, Anda hanya men-tap pesan yang ingin dijadikan quote sedikit lama hingga muncul ikon-ikon, seperti hapus, tandai, dan salin di sudut atas. Lalu pilih ikon quote yang bentuknya menurut kami mirip ikon reply dalam email.

Secara otomatis chat yang dituju akan menjadi quote dalam kolom chat Anda. Fitur ini baru saja digulirkan beberapa hari yang lalu. Bagi Anda yang tidak menemukannya, disarankan untuk mengecek terlebih dahulu, apakah Whatsapp Anda merupakan yang terbaru atau tidak. Tak hanya berlaku untuk Android, fitur quote ini juga berlaku untuk IOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya