SOLOPOS.COM - cara kerja penggunaan aplikasi di layanan Agami (Ubergizmo)

Aplikasi smartphone di masa depan tak lagi harus di-install.

Solopos.com, SOLO – Untuk menggunakan sebuah aplikasi smartphone, pengguna pasti harus mengunduh dan meng-install terlebih dulu. Namun, kini Google menawarkan sebuah terobosan baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (21/6/2015), Google telah mengakuisisi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi streaming bernama Agawi. Melalui perusahaan tersebut, Google akan menawarkan penggunaan aplikasi tanpa harus meng-install.

Caranya adalah melalui metode streaming. Agawi sendiri dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di layanan streaming aplikasi mobile. Sehingga para pengguna layanan Agawi tidak harus mengunduh dan meng-install aplikasi yang diinginkan untuk menggunakannya.

Google sendiri dilaporkan telah mengakuisisi Agawi sejak 2014 lalu. Oleh karena itu sejak setahun terakhir, Google dirumorkan sibuk untuk merealisasikan rencana aplikasi streaming ini. Google sendiri belum mau mengonfirmasi mengenai kabar tersebut.

Layanan aplikasi streaming ini kabarnya mengharuskan penggunanya selalu terhubung ke Internet. Layanan ini dianggap mempermudah dalam menggunakan atau menghilangkan aplikasi smartphone karena keterbatasan memori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya