SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TORONTO–Perempuan dengan lemari pakaian penuh namun masih merasa tidak punya pakaian yang pantas setiap harinya dapat beralih ke aplikasi baru yang bisa diunduh di smartphone mereka. Aplikasi ini akan membantu mereka menemukan gaun rancangan desainer untuk disewa atau bertukar pakaian dengan fashionista  yang lain.

Aplikasi baru iPhone “Rent the Runway” juga memungkinkan fashionista [mereka yang memiliki ketertarikan khusus di dunia fashion] mengambil foto pakaian yang mereka lihat di toko-toko dan akan menemukan pakaian serupa bagi mereka untuk disewa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jennifer Hyman, CEO sebuah perusahaan berbasis di New York yang menyewakan pakaian dan asesoris karya desainer, mengatakan, aplikasi itu bertujuan untuk membantu perempuan berbelanja dan menyewa pakaian dengan lebih efisien.

“Ketika Anda menerima undangan untuk suatu acara, kami ingin mereka berpikir, haruskah saya memakai sesuatu yang saya sudah punya, haruskah saya membeli sesuatu yang baru, atau haruskan saya menyewanya,” katanya.

Hyman mengatakan perusahaannya menambahkan fitur foto, yang hanya tersedia di Amerika Serikat tempat perusahaan itu berlokasi, untuk memberi pilihan menyewa bagi perempuan saat mereka berbelanja gaun baru.

Aplikasi iPhone lain yang disebut 99dresses memungkinkan perempuan memperbarui isi lemari pakaian mereka dengan menukar pakaian, sepatu dan tas dengan orang lain.

“Ini adalah cara yang bagus untuk bertukar fashion dengan orang yang mungkin tidak biasa Anda lakukan, seperti teman-teman dari teman-teman, atau bahkan orang asing,” kata Nikki Durkin, pendiri 99dresses, yang berbasis di New York City.

Para perempuan dapat mendaftar barang-barang mereka pada aplikasi itu, bersama dengan foto, ukuran, kondisi, berat dan harga eceran.

Aplikasi ini menggunakan rincian untuk menentukan nilai barang dalam tombol. Mata uang virtual digunakan dalam aplikasi ini.

Pengguna dapat menelusuri kategori, seperti pakaian luar, atasan dan rok , untuk mengambil barang-barang yang mereka sukai.

Durkin mengatakan bahwa aplikasi ini ditargetkan untuk para perempuan yang ingin membeli pakaian baru sehingga mereka dapat membersihkan isi lemari pakaian mereka dan memastikan pakaian itu akan digunakan oleh orang lain.

“Dan jika saya bisa mendapatkan sesuatu dalam pertukaran itu keren juga,” katanya.

99dresses, awalnya diluncurkan di Australia pada tahun 2010 sebagai laman, dan kemudian diluncurkan kembali di Amerika Serikat untuk iPhone.

Aplikasi lain untuk membeli dan menjual pakaian termasuk Poshmark, Tradesy, untuk iPhone, dan Threadflip, yang juga baru saja meluncurkan sebuah aplikasi untuk iPad.

Poshmark menyelenggarakan pesta virtual dan acara belanja bertema misal pakaian vintage tempat di mana pencinta fashion bertemu untuk membeli dan menjual pakaian. Ketiga aplikasi itu memberikan label pengiriman prabayar untuk penjual guna menyederhanakan mekanisme menjual barang secara dalam jaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya