Tutup Iklan

Aplikasi PLN Mobile Punya Banyak Fitur Baru, Bisa Beli Token Rp5.000

Kali ini PLN menghadirkan Major Launch atau Grand Launching PLN Mobile, dengan sejumlah fitur canggih baru untuk kemudahan layanan bagi pelanggan.

 Aplikasi PLN Mobile (istimewa)

SOLOPOS.COM - Aplikasi PLN Mobile (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT PLN (Persero) memberikan kemudahan untuk peningkatan pelayanan pelanggan dalam mengakses kebutuhan dan informasi kelistrikan. Salah satunya dengan menghadirkan mini denominasi token Rp5.000 melalui aplikasi PLN Mobile.

Terobosan ini menjadi bagian dari program transformasi PLN, sebagai one stop solution bagi pelanggan. Kali ini PLN menghadirkan Major Launch atau Grand Launching PLN Mobile, dengan sejumlah fitur canggih baru untuk kemudahan layanan bagi pelanggan.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan hadirnya super aplikasi PLN Mobile bukan hanya hasil kinerja satu direktorat saja, tetapi seluruh tim PLN. Menurutnya, kunci sukses mendorong kesuksesan aplikasi ini dengan melibatkan seluruh insan PLNers dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

“Kita tambah fitur-fitur PLN Mobile, hanya untuk satu tujuan, yaitu PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP, karena semua pelanggan sangat penting. Salah satu fitur barunya adalah mini denominasi token Rp5.000,” ujarnya.

Baca juga: Program Diskon Tambah Daya Super Dahsyat PLN Diminati Pelanggan

Selain fitur pembelian token Rp5.000-Rp15.000, ada sejumlah fitur lain, seperti promo-promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, catatan penggunaan pascabayar, dan lainnya.

Fitur PLN Mobile (istimewa)

Darmawan mengatakan fitur-fitur itu akan menjadi inti dari pengembangan dan penambahan fitur lain ke depan, sesuai roadmap pengembangan bisnis PLN.

“Kalau kita berbicara aplikasi super, di situ ada [layanan] internet, dan Charge.In [kendaraan listrik]. Ke depan ada smart home. Ini artinya ada di satu ruangan, bukan hanya pelayanan listrik, tetapi fasilitas yang ada di PLN masuk di PLN Mobile,” katanya.

Ke depan terkait smart home, listrik sebagai lifestyle akan semakin lekat dalam kehidupan keseharian. Ada berbagai perabot berbasis listrik, rumah menjadi smart home, dipenuhi internet. Untuk itu, PLN mendorong masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile, guna mempermudah pelayanan kelistrikan.

Program Menarik Major Launch

Dalam major launch fitur PLN Mobile kali ini, perseroan memberikan ratusan hadiah yang dapat dimenangkan pelanggan seperti sepeda, motor listrik, sampai mobil listrik. Selain itu, masih ada hadiah-hadiah menarik lainnya.

Ada juga program kode referral. Darmawan menjelaskan, program ini salah satu inovasi dari insan PLN yang sangat bagus.

“Yakni ketika kita men-share kode referral ke teman kita, dan mereka register menggunakan kode itu, maka kita dan teman kita akan mendapatkan credit point. Makin banyak poin, nanti bisa ditukar dengan berbagai hadiah,” tambahnya.

Baca juga: Peringati Hari Listrik Nasional, Tambah Daya Hanya Rp202.100

Hadir dalam acara Major Launch PLN Mobile, influencer sekaligus entrepreneur, Arief Muhammad, mengapresiasi kehadiran new PLN Mobile. Arief memuji tampilan, dan fitur-fitur PLN Mobile.

“Saya ada satu pengalaman, kemarin pakai PLN Mobile untuk ubah daya. Dulu, kalau telepon call center, butuh beberapa hari untuk ditindaklanjuti. Kemarin pakai aplikasi, tiba-tiba petugas PLN sudah datang melakukan penyesuaian daya. Menurut saya itu peningkatan pelayanan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Arief, sebagai pelanggan tidak hanya dimudahkan, tetapi juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan menggunakan aplikasi. Terkait fitur yang menjadi pilihan favorit, Arief mengaku paling sering menggunakan fitur pembelian token.

“Tapi ada juga yang unik, yaitu Charge.In. Kita bisa tahu titik-titik pengisian mobil listrik. Luar biasa, PLN punya terobosan seperti itu,” tambahnya.

Baca juga: PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Pembukaan PON XX Papua


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

Malaysia Minta 32.000 PMI untuk Perkebunan Sawit, Ini Respons Menaker

Pemerintah belum dapat menempatkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di perkebunan sawit Malaysia.

Pasokan dari Petani Terbatas, Harga Cabai Rawit di Bantul Naik

Memasuki musim penghujan dan jelang Nataru, harga cabai rawit dari petani mulai meningkat. Kenaikan harga cabai diprediksi akan terus berlangsung hingga Januari 2022.

Termasuk YIA, Ini Sejumlah Bandara Baru yang Sepi Seusai Diresmikan

Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menambah daftar bandara baru yang sepi penumpang setelah diresmikan oleh Joko Widodo (Jokowi).

Kisah Najieb, Pengusaha Tuli Asal Karanganyar Taklukkan Dunia Digital

Keterbatasan fisik tak membuat orang patah semangat dan berhenti berkarya. Hal itu juga dilakukan Ahmad Zaky Najieb, 44, seorang pengusaha las tuli penghobi seni.

Hampir 100% Transaksi Nasabah Mandiri Via Online

Kehadiran Super App Livin’ By Mandiri (berlogo kuning), serta Kopra by Mandiri mampu menekan transaksi langsung di sejumlah kantor cabang.

Perusahaan AMDK Tolak Mentah-Mentah Pasang Label BPA di Galon Isi Ulang

Asosiasi Perusahaan AMDK menyebut belum ada bukti saintifik yang menunjukkan bahaya penggunaan galon isi ulang dalam jangka panjang terhadap kesehatan.

880 Juta Galon Isi Ulang Terancam Punah, Ini Penyebabnya

Revisi Peraturan BPOM ini secara tidak langsung mendorong pelaku usaha beralih dari galon isi ulang ke produk sekali pakai.

Kesejahteraan Petani Sawit Jadi Bahasan Penting di Pertemuan CPOPC 2021

Salah satu visi utama CPOPC adalah untuk menyejahterakan hidup dari jutaan petani kelapa sawit di berbagai negara produsen minyak sawit di seluruh dunia.

Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Dimulai, Tim Dilepas Sekda Solo

Perjalanan Tim Ekspedisi Ekonomi Digitla 2021 Solopos dimulai hari ini dari Balai Kota Solo menuju Kabupaten Semarang, Salatiga, hingga Jakarta. Tim akan memotret perembangan ekonomi digital di daerah yang disinggahi.

Ini Strategi Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Kreator Lokal Mendunia

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyiapkan empat program atau platform mendukung kreator lokal lebih berkembang dan mendunia.

Berhadiah Motor Sport, Ini Syarat Daftar Lomba Foto Astra 2021

Astra menggelar Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang berhadiah mulai dari smartwatch hingga sepedamotor sport.

Galon Isi Ulang Terancam Punah, Apa Dampaknya Bagi Industri Minuman?

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bakal mewajibkan galon isi ulang atau galon guna ulang (GGU) mencamtumkan label mengandung Bisfenol A (BPA).

Cukai Naik pada 2022, Pekerja Industri Rokok Waswas Kena PHK

Para pekerja pelinting dari industri sigaret kretek tangan (SKT) meminta pemerintah agar melindungi segmen padat karya yang menjadi sumber mata pencaharian mereka.

Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, 6 Hari Tim Solopos Jejalahi 5 Kota

Solopos Media Group menggelar program peliputan khusus Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 dengan tema Transformasi Digital untuk Pemerataan Ekonomi.

Lebihi Target 2021, UMKM Pengguna QRIS Capai 13 Juta

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pengguna QRIS telah mencapai 13 juta merchant hingga November dan telah melebihi target 2021.