SOLOPOS.COM - Opera Max (Youtube)

Aplikasi Opera Mini Bisa Digunakan untuk Twiter dan Facebook dengan lebih hemat.

Solopos.com, JAKARTA — Dengan keterbatasan akses Internet dan kapasitas memori perangkat, tak sedikit pengguna yang terpaksa update sosial media melalui browser mobile. Dengan aplikasi Opera maka Twitter dan Facebook bisa dilakukan dengan hemat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (14/11/2015), ya pengguna tak perlu kecewa karena aplikasi Opera telah memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman bersosial media melalui browser yang serasa memakai aplikasi.

VP Product untuk Opera Mini, Christian Uribe, menjelaskan pengguna aplikasi Opera 32 untuk Android saat ini bisa memanfaatkan browser-nya untuk memiliki pengalaman tersebut. Opera memungkinkan pengguna untuk menambahkan website sosial media, seperti Twitter misalnya ke layar home pada ponsel.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pengguna hanya perlu menaruh Chromium link di home untuk bisa menikmati pengalaman seperti aplikasi dengan kilobytes lebih kecil,” terang Uribe.

“Iya jadi akan ada notifikasi dan tampilan yang sama persis seperti di aplikasinya kalau di sosial media,” tambah Communications Manager, Opera Indonesia, Kooswardini Wulandari.

Icon dari website yang dimunculkan di layar home juga sama dengan di aplikasi Opera. Tak hanya media sosial, pengguna juga bisa menambahkan website lain seperti kanal berita atau blog favorit.

Sementara dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu, penyedia layanan teknologi, Opera Software ASA, menyatakan, aplikasi peramban Internet mobile saat ini masih memiliki masa depan dan belum mati.

Menurut Manajer Produk Opera Mini, Christian Uribe, peramban mobil kini justru menghadapi pertarungan baru di ranah layanan teknologi berbasis Internet melawan aplikasi-aplikasi peranti lunak.

“Peramban mobile jauh dari kata mati. Tapi harus diakui, setidaknya untuk aplikasi Opera, kami saat ini berhadap-hadapan dengan para pengembang aplikasi mobile,” kata Uribe.

Opera lewat peramban Opera Browser untuk perangkat Android, memiliki salah satu fitur terbaru yakni web-apps yang menjadi salah satu senjata menghadapi pertarungan melawan para pengembang aplikasi mobile.

Fitur tersebut memberi keleluasaan pengguna untuk menyematkan laman-laman tertentu, seperti jejaring media sosial atau situs berita, di halaman muka perangkat lewat perintah Add to Home Screen.

Dengan fitur tersebut, para pengguna memiliki opsi apakah ingin menyematkan aplikasi media sosial atau situs berita tertentu yang ukuran unduhan file yang lebih besar ketimbang menyematkan web-apps ala aplikasi Opera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya