SOLOPOS.COM - Opera Max (Youtube)

Aplikasi Opera Max akan digunakan 100 juta pengguna Android dua tahun mendatang.

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu mesin penjelah dunia maya, Opera,  semakin agresif dalam memperluas jangkauan penggunaanya di berbagai platform, salah satunya Android. Terlebih saat ini, Opera memiliki aplikasi menarik yang bisa dimanfaatkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Okezone, Senin (9/11/2015), hingga saat ini tercatat terdapat 14 perusahaan, termasuk Samsung dan Xiaomi, telah memasukkan aplikasi manajemen data milik Opera, Opera Max, di smartphone mereka.

Dengan terwujudnya lebih banyak kerja sama baru dengan vendor-vendor di Asia seperti Acer, Hisense, dan TWZ, Opera kini menargetkan 100 juta ponsel Android yang akan terintegrasikan dengan Opera Max tahun 2017 mendatang.

Aplikasi Opera Max mampu menawarkan penghematan paket data bagi para pengguna ponsel. Aplikasi itu mampu mengurangi konsumsi data lintas berbagai aplikasi di ponsel Android sebanyak 50%.

Para pengguna smartphone yang juga gemar bermain Youtube, Instagram dan Netflix bisa menghemat hingga 60% dari jumlah data yang biasa digunakan untuk aplikasi-aplikasi ini tanpa menemukan penurunan kualitas.

“Kebanyakan pengguna Internet dengan ponsel memiliki kekhawatiran bahwa mereka akan kehabisan data di ponsel mereka. Kami melihat, OEM menjawab kekhawatiran ini dan berinisiatif untuk mengurangi hambatan dalam mengakses Internet dengan menyediakan solusi optimisasi data pada perangkat mereka,” kata Product Manager Opera Max, Sergey Lossev.

Pertumbuhan adopsi smartphone yang sangat pesat telah melampaui perkembangan infrasturkur jaringan ponsel di banyak pasar besar ponsel seperti Indonesia, Bangladesh, Amerika Latin, serta berbagai penjuru Afrika.

Kini para pengguna ponsel di seluruh dunia mengkonsumsi konten jauh lebih banyak dari sebelumnya. Aktivitas seperti streaming video, penggunaan aplikasi berita, dan sosial media yang banyak gambar adalah kegiatan yang paling banyak memakan data.

Teknologi kompresi adalah kunci untuk membantu 1 miliar orang pengguna ponsel berikutnya agar bermigrasi ke smartphone. Solusi seperti apliksasi Opera Max secara langsung membantu para pengguna ponsel dengan infrastruktur jaringan yang kurang memadai dan paket data Internet yang mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya