SOLOPOS.COM - Aplikasi Cortana di IOS (Gsmarena)

Aplikasi Microsoft berupa layanan virtual Cortana resmi meluncur di platform IOS.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Microsoft berupa layanan virtual. Cortana meluncur di sistem operasi IOS. Cortana yang diluncurkan di IOS memang masih versi beta tapi pengguna smartphone Microsoft sudah bisa mengoperasikannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Gsmarena, Minggu (29/11/2015), saat ini Microsoft telah membagikan aplikasi Cortana versi beta kepada beberapa pengguna yang sudah mendaftar sebelumnya. Pembagian aplikasi Microsoft Cortana akan dilakukan beberapa tahap.

Pihak Microsoft memang bekerja keras dalam peluncuran aplikasi virtual bukan hanya untuk platform IOS dan  tapi juga untuk pengguna Android. Microsoft ingin memberikan kenyaman kepada pengguna agar mendapat pengalaman baru dalam teknologi.

Aplikasi Microsoft Cortana versi beta yang meluncur di IOS tak memiliki fitur lengkap seperti di Android atau bahkan Windows Phone. Hal itu karena siste, operasi IOS dibuat lebih tertutup agar privasi pengguna terjaga.

Aplikasi Microsoft Cortana vesi beta di IOS  memang tak memiliki fitur hands-free. Hal itu membuat Cortana masih kalah dari Siri besutan Apple meski memiliki fungsi sama.

Sebelumnya Microsoft meluncurkan versi beta dari Cortana untuk perangkat Android. Aplikasi ini telah tersedia di Play Store Android.

Perlu diingat, karena aplikasi Cortana masih dalam format berkas paket aplikasi Android (Application Package File, APK), maka aplikasi tersebut masih belum sempurna.

Cortana untuk Android awalnya hanya akan tersedia di Tiongkok dan Amerika Serikat, namun Microsoft mengatakan seiring berjalannya waktu akan menghadirkan aplikasi tersebut ke lebih banyak negara.

Untuk mengunduh file APK Cortana berurukan 19,1MB tersebut, pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan pengaturan “Unknown sources” di “Settings” lantas “Security”. Mengaktifkan fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.

Cortana merupakan personal digital assistant  atau aplikasi pendamping ponsel yang hadir melalui suara virtual. Awalnya, aplikasi tersebut hanya hadir di Windows Phone, namun kini sudah hadir di perangkat Android dan IOS.

Tidak semua pengguna bisa menggunakan aplikasi Microsoft Cortana di IOS. Microsoft memakai fitur Apple’s TestFlight beta yang membuat hanya 200 orang terpilih yang bisa menggunakan Cortana selama dua bulan. Apa Anda termasuk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya