SOLOPOS.COM - Google Chrome (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

Aplikasi Google berupa fitur perintah suara telah dihilangkna di Chrome 46.

Solopos.com, SOLOUpdate Google Chrome 46 tak akan ada fitur perintah suara. Fitur yang disebut Ok Google telah dihapus dari Chrome 46 karena tak laku.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Senin (19/10/2015) hilangnya aplikasi Google perintah suara itu karena sedikitnya pengguna yang memanfaatkannya. Hilangnya Ok Google Chrome tak hanya di komputer yang cocok untuk Windows, tetapi juga hilang diMac OS X dan Linux.

Meski aplikasi Google tersebut hilang di versi komputer Windows, pengguna perangkat berbasis Android dan Chromebooks masih bisa menggunakannya. Pengguna bisa menggunakan kata selain Ok untuk membuka aplikasi lain di Chrome 46.

Untuk membuka aplikasi atau mengakses situs lain yang ada di aplikasi terbaru Google Chrome 46, pengguna bisa menggunakan cara lama seperti mengeklik tombol microphone di layar pengguna.

Fitur perintah suara yang beken dengan nama Ok Google kali pertama diluncurkan November 2013. Bulan Mei 2014, aplikasi Google itu hadir di Chrome 35.

Penggunaan aplikasi Google berupa fitur perintah suara itu cukup sangat mudah dan sederhana. Pengguna bisa mengakses Google dan katakan Ok Google.

Namun, sedikitnya pengguna yang memanfaatkan aplikasi Google yang terbilang unik tersebut membuatnya hilang dari Chrome. Sepertinya banyak pengguna yang tidak familiar atau tidak mengetahui fungsi asli dari fitur unik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya