SOLOPOS.COM - Google Photos (Play.Google)

Aplikasi Google Photos telah dirilis lima bulan lalu. Kini penggunanya mencapai 100 juta orang.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi  Google Photos yang baru meluncur lima bulan mampu menggaet 100 juta pengguna. Lima bulan lalu perusahaan mesin pencari itu memisahkan aplikasi Photos dari Google+.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Techcrunch, Rabu (21/10/2015), hebatnya setelah dipisah dari jejaring sosial Google+, penguna aplikasi Google itu meningkat pesat hingga 100 juta orang.

Aplikasi Google Photos tersedia di operating sysem (OS) IOS, Android dan web di komputer. Pengguna kini bisa lebih nyaman menggunakannya setelah terpisah dari Google+.

Ada banyak cara bagi pengguna memanfaatkan aplikasi Google Photos. Apalagi Google menambahkan kapasitas penyimpanan gambar hingga 3.720 terabyte (TB) saat pengguna menggunakan perangkat smartphone.

Foto-foto yang diunggah di aplikasi Google Photos itu juga bervariasi seperti pantai, gunung, taman, langit, kolam, dan pemandangan indah lain. Pengguna biasanya selfie bersama teman, keluarga atau pasangan saat mengunggahnya ke Google Photos.

Banyak pengguna yang nyaman memanfaatkan aplikasi Google Photos karena kontennya yang sederhana dan bisa menjadikan banyak fitur yang berbeda seperti Carousel Dropbox, Icoud dari Apple, dan Flickr dari Yahoo dalam satu kesatuan dengan baik.

Aplikasi Google Photos juga memiliki fitur pengaturan dan animasi Assistant. Fitur itu bisa digunakan dengan baik karena adanya teknologi pencarian cerdas yang bisa digunakan mencari koleksi foto dengan baik dan cepat.

Pencapaian 100 juta pengguna aplikasi Google Photos memang luar biasa. Aplikasi serupa buatan Twitter dan Pinterest membutuhkan waktu lima tahun untuk mencapai 100 juta pengguna.

Aplikasi Google Photos bisa menggusur popularitas Instagram yang membutuhkan waktu hingga dua tahun lebih dalam menggaet 100 juta pengguna. Instagram mulai banyak digunakan netizen atau pengakses Internet lima tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya