SOLOPOS.COM - Ilustrasi aplikasi Find My Mobile Samsung. (istimewa)

Solopos.com, SEOUL — Samsung menambah fitur di aplikasi Find My Mobile yang biasa dipakai untuk menemukan smartphone. Kini Find My Mobile bisa berfungsi meski gawai yang hilang itu sudah tak online lagi alias offline.

Samsung Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch Akhirnya Resmi Masuk Indonesia

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembaruan pada aplikasi Find My Mobile Samsung itu bisa ditemukan para pengguna HP Samsung Galaxy dalam versi update 7.1.08.0, demikian diwartakan 9to5Google, Senin (25/8/2020).

Pakai Android Go & One UI, Ini Harga Samsung Galaxy A01 Core di Indonesia

Dijelaskan bahwa fitur pencarian online ini bekerja dengan cara memanfaatkan HP Samsung Galaxy lain yang berada di sekitar ponsel yang hilang. Syaratnya adalah gawai-gawai yang lain itu juga harus sudah mengaktifkan fitur pencarian offline.

Harga Rp2 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A11

Biasanya aplikasi seperti Find My Mobile dari Samsung atau Find My Device dari Google memanfaatkan sinyal Wifi atau data seluler untuk mendeteksi lokasi gawai yang hilang. Tetapi jika gawai hilang karena dicuri, maka fitur pencarian offline ini sangat membantu.

Samsung Bikin Smartphone Murah Lagi, Tapi Spesifikasinya ya Begini…

Fitur ini sebelumnya sudah diperkenalkan lebih dulu oleh Apple. Aplikasi Find My milik Apple sudah mengenalkan fitur pencarian online saat meluncurkan sistem operasi IOS 13 pada 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya