SOLOPOS.COM - Google Photos (Play.Google)

Aplikasi digital Google Photos menambahkan sejumlah fitur baru yang terbilang menarik.

Solopos.com, NEW YORK – Google menunjukkan sejumlah fitur baru di layanan penyimpanan foto, Google Photos dan Snapseed. Salah satunya adalah kemampuan untun menyembunyikan foto-foto yang tak ingin dilihat lagi, seperti foto mantan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dijelaskan di laman Venture Beat, Jumat (30/10/2015), fitur ini adalah kemampuan pengenalan wajah dan opsi untuk menyembunyikan orang tertentu berdasarkan pengenalan wajah tersebut.

Pengenalan wajah ini bisa bekerja setelah pengguna Google Photos memberi label di foto-foto yang berisikan orang tersebut. Layanan ini pun bisa memasukkan orang-orang yang sudah diberi label ini ke dalam sebuah kategori khusus.

Lalu, kita bisa memblokir orang-orang tertentu agar tak muncul dalam fitur “Rediscover This Day”. Fitur ini serupa dengan layanan yang ditawarkan oleh Timehop. Sayangnya, fitur pengenalan wajah ini baru tersedia di beberapa negara tertentu dan Indonesia belum termasuk di dalamnya.

Sementara Snapseed kini bisa dipakai untuk membuka foto dengan format RAW, yang jauh lebih fleksibel dalam pengolahan foto ketimbang format JPEG. Snapseed versi 2.1 bisa digunakan untuk mengolah foto RAW dengan ekstensi DNG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya