Cortana for Android (www.engadget.com)

Aplikasi Cortana buatan Microsoft kini dirilis untuk perangkat Android.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Microsoft mengumumkan merilis versi beta asisten digital Cortana untuk perangkat Android, Senin (24/8/2015). Untuk sementara, versi beta Cortana hanya berlaku di kawasan Amerika Serikat

“Aplikasi Cortana di smartphone dapat melakukan apa saja yang dapat dilakukan Cortana di Personal Computer (PC) Windows 10 milikmu,” terang salah satu staf Microsoft, Susan Hencrich, di blog Windows.

Dikutip dari Japantoday.com, Selasa (25/8/2015), aplikasi ini dapat dengan mudah mengatur jadwal pemiliknya dengan fitur pengingat dan pemberitahuan, mencari informasi penerbangan, dan mencari web di mana saja ia berada.

Microsoft bulan Mei lalu mengumumkan akan meletakkan aplikasi Cortana pada Android dan Ios bersamaan dengan peluncuran Windows 10.

Sejak meluncurkan versi beta Android, Microsoft masih akan melakukan beberapa perbaikan. Perbaikan tersebut termasuk memudahkan pengguna untuk mengatur aplikasi ini sebagai tombol home pers.

Namun, Windows menegaskan aplikasi Cortana di Android dan Windows tidak akan memiliki fitur selengkap Cortana di Windows.

“Pengaturan Toogling, membuka aplikasi hanya dengan mengatakan ‘Hey Cortana’ hanya tersedia pada Windows untuk saat ini,” kata Microsoft. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten