SOLOPOS.COM - Beats Music (Play.google)

Aplikasi Beats Music akan dihentikan setelah Apple Music mendapatkan respons positif.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Beats Music dikabarkan akan dihentikan akhir bulan ini menyusul munculnya Apple Music, Juni 2015 lalu. Beats Music saat ini dimiliki oleh Apple. Ada dua layanan musik membuat Apple ingin menghilangkan salah satunya.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Seperti dikutip dari Theverge, Minggu (15/11/2015), Apple saat ini memang memiliki dua layanan streaming musik untuk pengguna. Respons bagus Apple Music dari pengguna membuat aplikasi Beats Music akan dihentikan.

Sebenarnya aplikasi Beats Music bukanlah asli buatan Apple. Sebelumnya perusahaan asal Amerika Serikat itu mengakusisi Beats. Oleh karena itu Beats menjadi bagian dari Apple.

Saat ini ada jutaan pengguna Apple Music. Pengguna Apple Music yang tinggi membuat Apple akan menghentikan aplikasi Beats Music, dua pekan mendatang. Apple akan menghentikan layanan aplikasi Apple Music 30 November. Setelah itu pengguna sudah tidak bisa lagi menggunakannya.

Pengguna aplikasi Beats Music akan diminta pindah ke Apple Music. Untuk menarik minat pengguna, Apple Music memberikan promosi gratis selama tiga bulan kepada pengguna Beats Music agar pindah ke Apple Music.

Pengguna aplikasi Beats Music kalah banyak dari pengguna layanan sejenis seperti Spotify dan Apple Music. Padahal Apple Music baru diluncurkan selama lima bulan.

Menurut Chief Executive Officer Apple, Tim Cook, pencapaian pengguna aplikasi Apple Music sebanyak 6,5 juta orang jelas luar biasa. Padahal, aplikasi itu baru dirilis Juni 2015 lalu.

Bahkan menurut Tim Cook, ada 8,5 juta orang yang mencoba aplikasi Apple Music sebelum diluncurkan. Jadi sebanyak 15 juta pengguna pernah mencoba layanan music streaming berbayar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya