SOLOPOS.COM - Here Maps (JIBI/Harian Jogja/Techcrunch)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Setelah muncul untuk iOS, Here Maps akhirnya mulai merambah Android. Perangkat Samsung menjadi yang pertama menyajikan layanan peta besutan Nokia ini.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Saat Nokia (kini Microsoft Device) merilis Here Maps untuk iOS pada 2012, mereka memang sudah menjanjikan akan menghadirkannya juga di Android. Hampir dua tahun berselang, layanan itu tak kunjung muncul di OS robot hijau.

Bagi yang menantikannya, ini menjadi kabar gembira. Microsoft Device mengumumkan, lini perangkat Samsung Galaxy menjadi perangkat pertama yang bisa mencicipi layanan peta tersebut.

Informasi lain yang dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (30/8/2014), sehari sebelum diumumkan, penampakan Here Maps sudah muncul di smartwatch teranyar Samsung, yakni Gear S.

Here Maps di Android punya fitur yang sama dengan di platform lain, antara lain fitur navigasi turn by turn untuk pejalan kaki. Sama seperti Google Maps, Here juga menggunakan teknologi berbasis cloud.

Namun ada juga fitur untuk men-download bagian tertentu peta yang bi digunakan secara offline. Dengan demikian, Here Maps tetap bisa digunakan di daerah-daerah yang tak terjangkau oleh koneksi internet.

Peta yang sudah disave ini punya fitur yang kurang lebih sama dengan peta online. Meski demikian, ada beberapa keterbatasan. Salah satunya, begitu ada peta baru yang disimpan, maka peta yang lama akan tertimpa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya