SOLOPOS.COM - Aplikasi split (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Bagi sebagian besar orang, salah satu mimpi terburuk adalah secara tidak sengaja bertemu dengan mantan kekasih yang selalu ingin dihindari bertemu dalam sebuah tempat. Namun kini, ada Split, sebuah aplikasi yang bertujuan menjawab kekhawatiran bagi sebagian besar orang.

Dikutip Solopos.com, Rabu (2/4/2014) dari situs Daily Mail, aplikasi Split dapat memperingatkan penggunanya jika sang mantan berada di dekatnya dan memberikan saran rute perjalanan terbaik untuk menghindarinya. Diciptakan secara khusus oleh Udi Dagan, ide aplikasi ini datang dari pengalaman pribadinya saat menghindari mantan pacarnya dalam sebuah bar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ide Split datang pada malam hari saat saya tengah frustasi, hal itu terjadi sekitar setahun yang lalu saat saya berlari menghindari mantan pacar saya di sebuah bar,” kata Udi Dagan.

Sejak itulah, ia berpikir sebagian besar orang pasti memiliki kehidupan masing-masing dan tidak suka jika bertemu dengan orang yang tak dikehendaki secara kebetulan. Hal itu hanya akan membuat mereka mengalami situasi yang tak menyenangkan, malu dan canggung.

Awalnya ia mengaku mendapatkan cemooh orang lain saat memperkenalkan ide aplikasi ini. Mereka bereaksi tegas karena aplikasi ini ditargetkan untuk menghindari orang lain. Hal itu sama saja dengan perilaku yang dapat menimbulkan efek tak bagus dan menyebabkan perilaku antisosial.

Namun, ketika Udi Dagan mulai menjelaskan bahwa aplikasi tersebut sebenarnya cukup berguna untuk menghindari orang-orang yang tak ingin dilihat dalam beberapa kesempatan. Teman-temannya mulai memahami dan justru berpikir sebaliknya.

Cara kerja aplikasi ini adalah menggunakan aplikasi check in pada sebuah jejaring sosial. Saat itulah, aplikasi ini selalu berkerja untuk memperingatkan pengguna jika terdapat orang lain yang tengah Anda hindari berada di sekitar Anda, dan memperingatkan Anda untuk segera pergi meninggalkan tempat di mana  Anda berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya