SOLOPOS.COM - Logo BBM (itpro.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Setelah hadir untuk memenuhi keinginan pengguna Android dan Ios, perusahaan smartphone Kanada, Blackberry, mengumumkan rencananya menghadirkan Blackberry Messenger (BBM) sebagai aplikasi pre-instal di ponsel Android masa depan.

Seperti diberitakan phonearena, Selasa (26/11/2013), aplikasi BBM pre-instal akan tersedia di beberapa ponsel Android buatan Be, Brightstar, Celkon, Evercoss, Imo, Micromax, Mito, Snexian, Spice, Tecno, Tiphone, dan Zen. Ponsel-ponsel itu akan memasuki pasar beberapa negara tertentu seperti di benua Afrika, kawasan India, Amerika Latin dan negara kita, Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

BBM merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk chatting secara perorangan maupun dalam kelompok besar. Pembaharuan aplikasi ini juga akan ditambahkan untuk lebih memanjakan para penggunanya dalam berkomunikasi, seperti video calling dan voice calling.

Tidak seperti messenger lainnya yang meggunakan username dan email, BBM menggunakan PIN yang diberikan kepada para penggunanya, PIN itu dapat mereka gunakan untuk memulai dan menerima percakapan.

Sebelumnya, BBM hanya dapat digunakan pada ponsel Blackberry. Belakangan ini, aplikasi tersebut berkembang dalam versi Android BBM dan Ios BBM. Masuknya BBM di platform Android dan IOS itu memungkinkan anggotanya bergabung dengan komunitas yang memiliki minat sama.

“Jelas bahwa pelanggan smartphone melihat BBM sebagai aplikasi yang wajib dimiliki untuk percakapan yang aktif. Pengguna BBM telah kita lihat sejak awal peluncuran aplikasi ini di Android dan Iphone yang sangat menajubkan. Kami senang dapat bekerja sama dengan produsen smartphone terkemuka Android dari seluruh dunia sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan BBM,” ujar Andrew Bocking, Executive Vice President BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya