SOLOPOS.COM - Android Kitkat (Tekno Flash)

Solopos.com, SOLO–Operating system (OS) teranyar besutan Androit, Kitkat versi 4.4 dikabarkan bakal menyambangi sejumlah produk Samsung. Di antaranya Galaxy S4 Mini dan Galaxy Mega.

Dilansir Teknoflas, Rabu (9/10/2013), dua ponsel Samsung yakni Galaxy Mini dan Galaxy Mega dikabarkan bakal mendapatkan aplikasi keamanan Samsung secara prainstal plus update OS Android 4.4 KitKat. Informasi ini didapat dari sebuah dokumen internal Samsung Knox yang telah mengungkapkan rencana update OS pada beberapa smartphonenya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dan kabarnya tidak hanya Samsung Galaxy Mini serta Galaxy Mega namun samsung Galaxy Note 3 yang rencananya akan memiliki aplikasi Knox. Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah smartphone ini akan mendapatkan update Android 4.4 KitKat ataukah tidak.

Selanjutnya untuk beberapa produk flagship lainnya seperti Galaxy S4, Galaxy Note 2 dan Galaxy S III hanya akan mendapat aplikasi Knox dengan update OS Android 4.3.

Samsung Knox rencananya akan datang secara preinstal pada semua perangkat yang mendapatkan update OS Android 4.3 dan Android 4.4.

Mengenai fitur knox ini seperti dikutip dari berbagai sumber merupakan solusi keamanan data atau dokumen yang ditujukan bagi kalangan enterprises. Software tersebut berguna untuk mengamankan dokumen sensitif atau yang hanya boleh diakses orang-orang tertentu saja.

Tidak hanya itu, bila ponsel pintar Anda dicuri alias hilang ketinggalan di suatu tempat, maka pengguna dapat mematikan atau menghapus dokumen tersebut dari jarak jauh sehingga bebas dari penyalagunaan data.

Lalu sebagaimana dikutip dari plasadana.com, dengan fitur Knox ini pemilik ponsel bisa memilah penggunaan gadgetnya pada dua sisi yakni untuk bekerja atau bersenang-senang.

Bagian ponsel untuk bekerja bisa diisi oleh aplikasi-aplikasi kantoran yang diinstal oleh perusahaan tempat si pengguna bertugas. Sedangkan sisi lainnya bisa dijejali aplikasi lain sesuai kebutuhan pribadi.

Dengan aplikasi ini, Samsung bisa memasarkan gadgetnya dalam bentuk bundling pada perusahaan-perusahaan. Semua karyawan tentu akan senang jika mendapat jatah ponsel dari kantornya. Sebaliknya, para pebisnis bisa memanfaatkan ponsel berisi Samsung Knox untuk meningkatkan produktivitas karyawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya