SOLOPOS.COM - Apple Music di Android (Engadget)

Aplikasi Apple Music sudah bisa diunduh dalam versi beta di Google Play Store.

Solopos.com, SOLO —Aplikasi Apple Music untuk platform Android sudah bisa dapatkan di Google Play Store dalam versi beta. Namun, pengguna Android harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan aplikasi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Engadget, Rabu (11/11/2015) aplikasi Apple Music dalam versi beta di Android juga belum memiliki fitur lengkap seperti di IOS. Dalam versi beta tersebut, belum ada fitur video untuk musik.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk mendaftar aplikasi Apple Music di Android belum terlalu maksimal. Apabila pengguna ingin mendaftarkan paket keluarga harus menggunakan laptop Mac berbasis IOS besutan IOS.

Aplikasi Apple Music dalam versi beta Android bisa dinikmati selama tiga bulan sama seperti di IOS. Apple memang sudah dalam ingin menjangkau pasar Android untuk beberapa aplikasi seperti streaming music. Untuk menggunakan Apple Music di platform Android, pengguna harus membuat dan log in dengan Apple ID lebih dulu.

Bagi pengguna Android yang sudah berlangganan apliaksi Apple Music, mereka bisa langsung mendengarkan musik setelah mendaftar. Pengguna yang belum berlangganan harus mendaftar dengan menggunakan akun baru.

Ada Paket berlangganan individu yang dijual US$9,99 atau 134.665 per bulan. Sama seperti  IOS, pengguna baru Apple Music Android akan mendapat tiga bulan percobaan secara gratis.

Di dalam aplikasi Apple Music, perusahaan asal Amerika Serikat itu juga menyematkan fitur For You yang digunakan untuk memberikan rekomendasi dari para ahli musik kepada pengguna berdasarkan genre musik.

Aplikasi Apple Music juga bisa digunakan pengguna perangkat Androd untuk memperoleh akses stasiun radio Beats 1 dan stasiun radio besutan Apple.

Aplikasi Apple Music juga terdapat playlist dan fitur My Music yang bisa menampilkan musik dari Itunes yang sudah ada di aplikasi tersebut.

Aplikasi Apple Music bukan konten pertama perusahaan asal Amerika itu di platform Android. Sebelumnya aplikasi move to IOS dan aplikasi pengontrol Beats Pill+ speaker juga dirilis di Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya