SOLOPOS.COM - Apple Music (Digitaltrends)

Aplikasi Apple Music yang baru dirilis Juni lalu kini memiliki 6,5 juta pengguna.

Solopos.com, CALIFORNIA — Pabrikan teknologi Amerika Serikat, Apple, mengabarkan jumlah pengguna salah satu aplikasi streaming musiknya. Aplikasi Apple Music saat ini telah digunakan oleh 6,5 juta orang.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Sebagaimana diikutip dari Digitaltrends, Kamis (22/10/2015), menurut Chief Executive Officer Apple, Tim Cook, pencapaian pengguna aplikasi Apple Music sebanyak 6,5 juta orang jelas luar biasa. Padahal, aplikasi itu baru dirilis Juni 2015 lalu.

Bahkan menurut Tim Cook, ada 8,5 juta orang yang mencoba aplikasi Apple Music sebelum diluncurkan. Jadi sebanyak 15 juta pengguna pernah mencoba layanan music streaming berbayar tersebut.

“Pengguna aplikasi Apple Music yang tembus 6,5 juta orang jelas luar biasa. Jumlah itu belum termasuk 8,5 juta orang yang mencoba layanan itu sebelum benar-benar dirilis Juni lalu,” ujar Tim Cook.

Aplikasi Apple Music merupakan usaha perusahaan teknologi Amerika Serikat itu untuk mendominasi musik digital dengan Itune. Hal itu karena saat ini sudah masuk era streaming musik yang pernah dimulai oleh Spotify.

Pengguna aplikasi Apple Music bisa mencobanya selama tiga bulan secara gratis untuk beberapa pengguna pertama. Apple bisa bersaing dengan Spotify yang saat ini memiliki 20 juta pengguna di seluruh dunia. Butuh waktu untuk Apple menandingi Spotify.

Tim Cook seperttinya siap memperbarui aplikasi Apple TV. Teknologi terbaru Apple TV dengan aplikasi dan berbagai fitur baru akan dirilis akhir Oktober 2015.

CEO Apple itu percaya tekologi Apple TV akan terus berkembang dengan berbagai penambahan aplikasi dan fitur. Aplikasi Apple dan berbagai teknologinya siap mendominasi pasar internasional tahun ini dan tahun yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya