SOLOPOS.COM - Moman Camera (Syardash)

Solopos.com, SOLO – Pengguna Android dalam beberapa pekan terakhir sedang dilanda demam Moman Camera. Tidak heran jika dalam rilisnya Android menyebut Moman Camera atau Moman Xiang Ji sebagai aplikasi nonjejaring sosial paling laris diunduh pada periode November 2013 ini.

Moman Camera adalah aplikasi Android yang diciptakan untuk mengkreasi foto menjadi gambar karikatur. Di Cina, Thailand, dan Australia, Moman Camera telah menjadi aplikasi nomor satu yang diunduh jutaan penggunanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa waktu lalu Moman Camera telah mengalami sejumlah remake. Versi terbaru aplikasi ini sudah menggunakan bahasa Inggris dan mengalami perbaikan dalam segi penyimpanan.

Ekspedisi Mudik 2024

Semula Moman Camera hanya tersedia untuk pengguna WeChat, namun beberapa waktu lalu aplikasi ini sudah menyediakan penyimpanan di kartu memory ponsel.

Sebelumnya banyak yang mengeluhkan aplikasi ini hanya tersedia dengan bahasa Mandarin dan Jepang. Selain itu gambar juga hanya bisa disimpan di media sosial. Hal ini membuat pengguna “mengakali” penyimpanan dengan cara melakukan screenshot.

Setelah perbaikan dilakukan Moman Camera mulai begitu populer. Hal ini yang mendorong meledaknya pengunduh aplikasi.

Moman Camera berada di peringkat ke-5 dalam App Store, menyusul Blackberry Mesenger (BBM), Whats App, Facebook dan Line. Aplikasi lain yang masuk 10 besar adalah Opera Mini, We Chat, Camera 36 Ultimate, Kakao Talk dan Twitter. Salah satu aplikasi lain yang cukup populer yaitu Instagram berada di posisi ke 11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya