SOLOPOS.COM - Adobe Lightroom (Engadget)

Aplikasi Android Adobe Lightroom sudah mendukung format foto RAW.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi olah foto Adobe Lightroom akhirnya tersedia di perangkat Android. Aplikasi yang populer di kalangan fotografer ini bahkan sudah mendukung format gambar RAW (mentah) yang biasa dimiliki oleh kamera DSLR (digital single lens reflect).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Teknoup, Senin (23/2/2016), Adobe resmi merilis update terbaru untuk aplikasi Lightroom pada platform Android. Kini aplikasi tersebut telah memiliki dukungan format RAW untuk memuaskan para pencinta fotografi mobile. Selain itu Adobe juga menambahkan fitur lainnya seperti split toning dan penghilang embun yang selama ini telah tersedia pada aplikasinya di platform IOS.

Google telah mengintegrasikan API pengambilan RAW di dalam Android sejak versi Lollipop, dan Adobe berusaha memanfaatkan hal tersebut untuk menyimpannya ke format DNG buatan perusahaan itu sendiri. Sebaliknya, Apple belum memberikan fungsi tersebut pada iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya