SOLOPOS.COM - Perkiraan tampilan ikon terbaru Android (Softpedia.com)

Solopos.com, SOLO – Sebuah screenshoot yang menunjukkan tampilan terbaru Android tersebar luas di Internet. Bocoran ini sekaligus menimbulkan berbagai reaksi publik yang memperkirakan bahwa Google telah bersiap merombak tampilan gambar ikonnya.

Bocoran screenshoot yang dimuat kali pertama oleh situs Android Police tersebut terlihat penampakan ikon baru Andriod yang tampaknya terinspirasi oleh ikon dari web Google. Phone Arena, Senin (14/4/2014), melansir beberapa perubahan besar yang mungkin dilakukan oleh mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Google bahkan menyebut gaya baru ini dengan istilah Moonshine. Karakteristik utama yang akan mereka usung meliputi bayangan ikon yang lebih panjang dan berwarna lebih lembut.

Dikutip dari laman berbeda, Softpedia mengungkapkan bahwa Google melakukan perubahan mungkin bermaksud menyatukan sistem ikon Android agar membuat pengguna dapat merasakan layaknya menggunakan layanan web. Dalam screenshot yang tersebar luas tersebut juga terlihat beberapa ikon yang mengalami perubahan seperti  Play Music, Books, Movies and Games, Google+, Calendar, People, Chrome, YouTube, Maps, Gmail, Hangouts, Camera, dan Play Store.

Walaupun ikon yang terlihat dalam screenshoot dalam artikel ini adalah sebuah perkiraan, tapi sumber dari Android Police mengklaim ikon yang diusulkan tersebut akan menjadi bagian dari versi Android mendatang. Perlu diingat bahwa sumber yang beredar tidaklah disertai dengan pernyataan resmi dari Google, sehingga sangat mungkin terjadi perubahan sampai pada akhirnya mereka luncurkan secara resmi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya