SOLOPOS.COM - Pameran Apkomindo (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo memasang target 20.000 pengunjung saat hendak menggelar Solo Computer Center (SCC) pada 2014. Demi mewujudkan target, Apkomindo berencana menyelenggarakan undian, acara, dan pameran saat tertentu.

Ketua Apkomindo Solo, Edy Poerwanto, mengungkapkan kesiapan Apkomindo Solo mengejar target itu. Edi menceritakan Apkomindo Solo menggelar undian berhadiah sepeda motor untuk pengunjung SCC sejak Desember 2013 hingga Januari 2014. Undian dilakukan Jumat (31/1/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selanjutnya, Edi mengklaim akan menyelenggarakan undian berhadiah untuk pembeli yang melakukan transaksi minimal Rp100.000 periode Februari. Mereka akan mendapat satu kupon undian.

Apkomindo Solo menawarkan satu unit mobil untuk undian periode Februari. Tidak hanya undian berhadiah untuk pengunjung dan pembeli, Apkomindo Solo berencana menggelar Solo Game Show 2014 pada Senin-Minggu (10-23/2/2014), dan  Pameran Komputer 3 lantai di SCC Kamis (27/2/2014) hingga Rabu (5/3/2014).

“Ini jadi program kerja kami. Target 2014 diusahakan bisa lari kencang maka kami selenggarakan acara. Saya yakin tahun ini akan ada pergerakan. Kami mencoba memaksimalkan lantai dasar dan lantai 1 untuk kegiatan,” kata Edy saat ditemui Solopos.com di Solo Computer Center (SCC), Jumat (31/1/2014).

Lebih lanjut Edy menyampaikan akan mengusulkan kepada pemilik Solo Center Point (SCP) untuk memasang merek elektronik yang dipasarkan di SCC lantai II SCP. Langkah itu dirasa perlu karena menurut Edi lokasi SCP strategis di jalur utama Kota Solo.

Edi menjelaskan konsentrasi Apkomindo Solo bukan sekadar berjualan produk melainkan mengenalkan SCC. “Lokasi strategis dibanding pusat perbelanjaan lain. Lalu lintas tidak padat, berada di jalan utama Solo dan jalur dua arah. Kalau pameran di Diamond Solo Convention Center (DSCC) mengenalkan produk dan berjualan. Kalau di sini (SCC) mengenalkan pusat perbelanjaan dan berjualan,” ujar dia.

Ketua Badan Pelaksana SCC, Sutarto, menambahkan setiap acara dan undian yang digelar untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa toko komputer di Solo berkumpul di satu gedung di pusat Kota Solo. Sebanyak 55 stan di lantai II sudah penuh. Selanjutnya menunggu pengelolaan.

“Ini one stop center elektronik dan servis. Sebanyak 55 stan sudah diisi. Ini salah stu cara menarik minat pengunjung. Kalau di sini pengunjung sebanding dengan pembelian. Berbeda dengan di pusat perbelanjaan,” ujar dia saat ditemui di SCC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya