SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DIY akan menggelar pelatihan dan implementasi IPv6 pada 22-24 Juli mendatang, di The Phoenix Hotel Jogja. Workshop ini akan menghadirkan trainer dari Asia Pacific Network Information Center (APNIC) Australia, yakni Jeffry Tosco dan Wita Laksono.

Menurut Kabid Humas APJII DIY, Gana Arditya M, acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara APJII Indonesia, APJII DIY serta APNIC. “Setiap hari acara akan digelar mulai pukul 09.00-17.00 WIB,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Harian Jogja, Selasa (19/7).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ia menjelaskan, alamat Internet Protocol (IP address) atau kode identifikasi komputer menggunakan IPv4 sudah akan habis. Untuk itu perlu ada solusi untuk segera menguji coba sebuah protokol baru yaitu IPv6. Menurut dia, IPv6 memiliki banyak kelebihan dibandingkan IPv4, seperti ketersediaan kapasitas pengalamatan yang bertriliun kali lebih banyak dari IPv4.

APJII juga tidak menutup kemungkinan jika acara semacam akan digelar kembali dengan peserta dari kalangan pemerintahan. Pasalnya hampir seluruh pemerintah daerah tingkat II dan pemerintah provinsi di Indonesia sudah menerapkan fasilitas e-Gov.

“Ini juga untuk mendukung pariwisata Jogja khususnya bidang meeting, incentive, convention and exhibition yang bertema IT,” pungkasnya.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya