SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah menyatakan kalangan pengusaha di Jateng optimistis geliat usaha akan berjalan lebih baik pascalebaran 2019 atau Hari Idulfitri 1440 H.

Ketua Apindo Jateng Frans Kongi mengatakan industri di Jateng saat ini sudah berjalan normal. Pesanan telah mulai banyak yang masuk. “Pascalebaran sudah mulai usaha, hubungan dengan luar negeri juga tetap terjalin, pesanan sudah banyak yang masuk. Tidak ada persoalan,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Pihaknya juga yakin, dengan adanya pemimpin baru yang terpilih, sinyal usaha juga terlihat cerah. Ia berharap tidak ada gejolak yang bisa menghambat dunia usaha.

“Kita harapkan dengan pemerintahan baru juga stabil, pasar tidak bergejolak, dan kelihatan juga ada sinyal positif. Kami optimis usaha akan berjalan baik, ekspor kita akan tetap mendapat pasar. Yang penting kami kerja lebih efisien, produk dijaga baik, dipertahankan agar tidak kalah bersaing,” tuturnya.

Meski demikian, pihaknya juga berharap agar pemerintah melakukan perluasan hubungan bilateral dengan negara potensial untuk ekspor. Adapun saat ini, ekspor tekstil di Jateng kebanyakan masih di dominasi ke Eropa, Amerika dan China.

“Pemerintah perlu membuka hubungan bilateral dagang negara lain seperti di Afrika, Amerika Latin, itu akan sangat baik karena bisa mendapat kemudahan dalam ekpor kita dan sebaliknya bagi negara-negara tersebut,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya