Ilustrasi kawasan industri. (Bisnis)

Solopos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berharap terdapat sebanyak mungkin kawasan industri di Jawa Tengah guna mempercepat pertumbuhan investasi.

Ketua DPD Apindo Frans Kongi menuturkan pihaknya sudah lama meminta pemerintah daerah untuk membangun sebanyak mungkin kawasan industri guna menarik pemilik modal melakukan investasi di Jawa Tengah. “Jadi, kami menyambut gembira untuk mempercepat pertumbuhan investasi di Jateng,” kata Frans kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin (8/4/2019).

Dia menuturkan, pihaknya meminta pemerintah daerah untuk membangun sebanyak mungkin kawasan industri karena beberapa faktor seperti lahan yang tersedia memiliki harga terjangkau, dan mudahnya perizinan yang harus diurus. Selain itu, tersedianya fasilitas seperti air dan listrik serta infrastruktur lainnya juga menjadi alasan asosiasi meminta kepada pemerintah daerah untuk membangun sebanyak mungkin kawasan industri di Jateng.

“Akses keluar dan masuk mudah dan bisa dengan kawasan berikat,” katanya. 

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten