Dory Harsa. (Instagram/@doryharsa)

Solopos.com, SOLO – Dory Harsa menjadi sosok baru yang tengah melejit di dunia musik Tanah Air. Pemain gendang yang mengiringi setiap konser musik Didi Kempot ini punya tempat tersendiri di hati Sobat Ambyar.

Tak hanya piawai menabuh gendang, Dory Harsa juga memiliki suara merdu. Dia seringkali diminta menyanyi di konser musik Lord Didi Kempot. Dia selalu menyanyikan lagu Kangen Nickerie yang menjadi andalannya.

Menurut Didi Kempot, lagu Kangen Nickerie dibuat berdasarkan kisah nyata yang dialami pria bernama asli Dory Haryanto Saputra. Berbagai duka yang dialami membuat Dory Haryanto Saputra menyingkat namanya menjadi Dory Harsa.

Dory punya alasan khusus menyingkat nama belakangnya. Bukan semata-mata untuk terkenal, rupanya ada makna mendalam di balik nama tersebut.

Dalam video unggahan akun Instagram @harsamedia, 28 September 2019, Dory menjelaskan makna di balik nama Harsa.

Catat! Ini Jadwal Konser Didi Kempot di Soloraya Oktober-November 2019

“Harsa artinya kegembiraan yang diberikan untuk seorang anak laki-laki. nama Harsa berasal dari India (Sansekerta) dengan huruf awal H dan terdiri dari lima huruf,” demikian penjelasan Dory Harsa tentang singkatan namanya.

Yakin, Enggak Pengin Mi Ongklok? Kuah Kentalnya Mantul Lo

Kini, nama Harsa menjadi tuah bagi Dory. Sejak bergabung dengan Didi Kempot, sosok Dory Harsa menjadi sangat terkenal. Dia menjadi idola baru kalangan milenial maupun emak-emak yang juga mengidolakan Didi Kempot.

Resmi Dirilis, Ini Sinopsis Film Horor Perempuan Tanah Jahanam

Penampilan dan sikap santun membuat Dory Harsa dicintai. Ditambah lagi sifat rendah hati yang ditunjukkan membuat Dory Harsa menjadi idola baru.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten