SOLOPOS.COM - Prisa Putrialina bersama John Paul Ivan, dan Bupati Karanganyar Juliyatmono (istimewa)

Solopos.com, SOLO--Bertepatan dengan momentum Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2021, penyanyi cilik asal Klaten Prisa Putrialina merilis single lagu keduanya berjudul Lestari Alamku (Berita Cuaca), bersama musikus sekaligus gitaris John Paul Ivan (take over/eks Boomerang) yang juga bertindak sebagai produser.

Sebelumnya Prisa pernah merilis single pertama nya di Agustus 2020 berjudul Pesan Damai untuk Indonesia (Doa untuk Bangsa). Di lagu inilah
perkenalan pertama Prisa dengan John Paul Ivan yang sebagai gitaris tamu, memberikan sentuhan melodi gitar yang sangat menyentuh di lagu tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lagu Lestari Alamku (Berita Cuaca) adalah sebuah maha karya dari almarhum Gombloh yang diaransemen ulang oleh John Paul Ivan (JPI) dengan sangat
apik dan epik.

Baca Juga: Inter Kian Mantap Di Puncak Seusai Tundukkan Atalanta 1-0

Dalam proses rekaman, JPI melibatkan beberapa musikus andal, seperti Ganzer Lana pemain alat musik Sasando 32 senar, Kevin Sugito pemain drum, Zaky Boy pemain bass fretless, Alan Flut pemain suling bambu, Arvi Cangap pemain perkusi,Windy Saraswatidi vokal latar, serta melibatkan musisi asing dari negara lain, German Dmitriev pemain biola asal Rusia.

Dalam aransemen baru ini menampilkan unsur unsur bunyi alat musik tradisional seperti suling bambu, kendang, dan sasando, dengan tujuan melestarikan dan memperkenalkan bahwa di musik tradisi di Indonesia itu sangat lah indah dan luas, banyak beragam bunyian dan alat yang bisa ditampilkan dalam industri musik, yang bisa memadukan musik tradisi dengan musik modern.

Baca Juga: Gaung Semangat The Flash Dari Studio Lokananta

Penuh Pesan

Video klip lagu Lestari Alamku dari Prisa Putrialina featuring John Paul Ivandibikin di beberapa tempat di Karanganyar dan sekitar Jogja (Istimewa)
Video klip lagu Lestari Alamku dari Prisa Putrialina featuring John Paul Ivandibikin di beberapa tempat di Karanganyar dan sekitar Jogja (Istimewa)

Sedangkan isi lirik lagu Lestari Alamku sangatlah indah dan penuh dengan pesan yang baik bagi kita semua, untuk mengingatkan bahwa kita harus menjaga dan merawat kembali kelestarian alam di negeri tercinta kita ini.

Prisa dan JPI juga sudah menyiapkan video clip lagu Lestari Alamku, yang dibikin di beberapa tempat di Karanganyar, yaitu di Candi Cetho, kebun teh Kemuning, De'Tjoloemadu, dan di gumuk pasir dan pantai selatan Yogyakarta.

Baca Juga: Grammy Awards 2021 Digelar, Ini Bocoran Para Nomine

Dalam video klip ini melibatkan juga Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam beberapa adegan. Bupati berharap video klip dan lagu Lestari Alamku ini bisa membangkitkan semangat kebangsaan, cinta lingkungan hidup,dan bisa mengangkat wisata sejarah Nusantara, sesuai dengan slogan Karanganyar Life of Center Karanganyar.

Video klip ini akan tayang perdana di channel youtube Prisa official pada hari ini. Pihak manajamen Prisa berharap semoga sajian karya musik ini bisa dinikmati dan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi khazanah musik Indonesia dan penikmat musik. Serta besar harapan bisa memperkenalkan wisata alam serta sejarah Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya