SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Gara-gara api tungku tidak dimatikan sampai benar-benar padam, dapur rumah milik Tamsih, 56, di Dusun Pucung, Kelurahan Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, hangus terbakar pada Sabtu (31/8/2019).

Kebakaran itu awalnya diketahui Jasman, 72, tetangga Tamsih. Saat Jasman berjalan di samping rumah Tamsih, Sabtu pagi, ia melihat ada kepulan asap dari dapur rumah Tamsih. Selain itu, ia juga menyaksikan api menyala-nyala dari lubang angin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Api terlihat makin membesar. Ia berteriak-teriak memanggil para tetangga untuk berusaha memadamkan api itu,” kata Kasubbag Humas Polres Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Sabtu.

Dengan alat seadanya, Jasman bersama warga memadamkan kobaran api itu. Mereka juga berusaha agar api tak merembet ke bangunan utama rumah dan rumah tetangga.

“Api berhasil dipadamkan. Api diduga berasal dari tungku kayu yang merembet ke tumpukan kayu di dekatnya. Atas kebakaran ini korban mengalami kerugian sekitar Rp5 juta,” imbuh Suwondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya