Polisi memeriksa lokasi kebakaran di rumah Sugiyono, 48, di Lingkungan Taruman, Kelurahan Kasihan, Ngadirojo, Wonogiri, Rabu (18/9/2019) malam. (Istimewa-Dok. Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Kebakaran menghanguskan kandang sapi, dapur, dan kamar mandi di rumah milik Sugiyono, 48, di Lingkungan Taruman, Kelurahan Kasihan, Ngadirojo, Wonogiri, Rabu (18/9/2019). Api diduga berasal dari pembakaran sampah yang menjalar ke kandang.

Kejadian itu bermula saat salah satu penghuni rumah itu sedang memasak di dapur, Rabu sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu saksi melihat ada kobaran api dari arah kandang sapi yang kebetulan berdekatan dengan dapur. Ia lantas memeriksa dan benar, api sudah membakar sebagian kandang.

“Ia lalu berteriak-teriak meminta bantuan warga sekitar. Warga berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada solopos.com, Kamis (19/9/2019).

Di sela-sela upaya pemadaman itu, seorang warga menhubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Damkar tiba di lokasi tak lama kemudian dengan dua unit truk. Api lantas berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30.

“Di kandang itu ada 4 ekor sapi dan 7 kambing. 1 ekor sapi mengalami luka bakar dan sisanya berhasil kabur dan selamat,” terang Suwondo. Dalam kejadian itu, korban mengalami kerugian senilai sekitar Rp15 juta.

Suwondo menduga api kebakaran itu berasal dari sisa pembakaran sampah di dekat kandang. Api menyambar jerami di kandang dan merembet ke dapur.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten