Tutup Iklan
ilustrasi kebakaran. (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Api menyambar pom bensin mini milik Eko Budiyanto, 32, di Dukuh Daleman RT 001/RW 001 Desa Jati, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, pada Senin (2/9/2019) pagi. Akibat kejadian itu dua orang mengalami luka https://soloraya.solopos.com/read/20190810/490/1011316/kebakaran-di-polokarto-sukoharjo-rumah-usaha-vulkanisir-ban-ludes" title="Kebakaran di Polokarto Sukoharjo, Rumah Usaha Vulkanisir Ban Ludes">bakar 20 persen.

Percikan api yang menyambar pom mini itu diduga dari warung bakmi di sebelah pom tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB, Eko menuangkan jeriken ke dalam drum pom bensin mini.

Dalam tuangan drum pertama dan kedua tidak ada masalah. Namun saat menuangkan bensin dari jeriken ke drum ketiga diduga selang mesin pom mini bocor.

Kebocoran selang ini mengalir ke warung bakmi yang bersebelahan dengan pom mini tersebut. Eko lantas berusaha mengambil serokan dan bermaksud membersihkannya.

Namun tiba-tiba kompor gas di warung bakmi milik Ika Wulandari meletup hingga terjadi percikan api dan menyambar tumpahan bensin. Tak butuh waktu lama hingga akhirnya menyebabkan https://soloraya.solopos.com/read/20190724/490/1007783/gunungan-sampah-tpa-mojorejo-sukoharjo-terbakar" title="Gunungan Sampah TPA Mojorejo Sukoharjo Terbakar">kebakaran.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun nahas, Eko dan Ika mengalami luka bakar di bagian tubuh mereka.

Eko mengalami luka bakar di bagian kaki kanan dan kiri sedangkan Ika mengalami luka bakar di kaki kanan dan kiri dan sebagain punggung. Keduanya lantas dilarikan ke Puskesmas Blimbing untuk mendapatkan penanganan medis.

Eko kemudian dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan intensif karena mengalami luka https://soloraya.solopos.com/read/20190721/490/1007148/kebakaran-hanguskan-2-lahan-kosong-di-sukoharjo" title="Kebakaran Hanguskan 2 Lahan Kosong di Sukoharjo">bakar hingga 20 persen. Kapolsek Gatak AKP Yulianto menjelaskan semula Eko yang sehari-hari melaksanakan aktivitas jual bensin eceran itu bermaksud menuangkan tiga jeriken bensin ke dalam drum penampung.

Namun selang mesin pom bensin mini bocor hingga ke warung bakmi yang bersebelahan. "Melihat ada kebocoran Eko bermaksud membersihkan tumpahan dengan serok, namun tiba-tiba kompor gas milik warung di sebelahnya meletup dan mengeluarkan percikan api sehingga terjadi kebakaran. Namun berkat kesigapan warga sekitar api dapat segera dipadamkan sehingga tidak merembet yang lain," katanya.

Saat ini perkara kebakaran tersebut dalam penyelidikan Polsek Gatak.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten