ilustrasi kebakaran. (Solopos-Whisnu Paksa)

Madiunpos.com, SURABAYA -- Kebakaran melanda Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/3/2019) dini hari pukul 01.00 WIB.

Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Surabaya, Suko Widodo, ketika dimintai konfirmasi. mengungkapkan kebakaran terjadi di ruang administrasi kemahasiswaan yang berukuran 3x3 meter, diawali dari suara kaca dan pecahnya kaca lampu ruangan. 

Setelah terjadi kebakaran, tiga petugas keamanan Unair menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK). "Setelah saya melihat lokasi pascakebakaran, sedang dilakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran," ujar Suko Widodo.

Suko menduga kebakaran terjadi karena korsleting atau hubungan arus pendek listrik. Dia pun berterima kasih kepada pihak PMK dan Polsek Molyorejo yang tanggap dalam membantu penanganan kebakaran.

"Tidak sampai 30 menit, percikan api yang sempat membakar ruangan 3x3 teratasi, kerugian kecil, tercatat dua personal computer (PC), satu printer, dan sekitar 20 baju toga dan topinya ikut terbakar," ucapnya.

Selain itu, kata Suko, yang membuat kebakaran cepat teratasi dan tidak sampai meluas adalah petugas fakultas yang tangkas, cepat, dan terlatih. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten