Api Abadi PON XX Papua Mulai Dikirab Keliling Lima Wilayah Adat

Api Abadi PON XX diambil di PLTMG Pertamina Klamono

Newswire
Senin, 27 September 2021 - 13:50 WIB

SOLOPOS.COM - Mantan atlet Papua Roni Wabia dan Ortisan Solosa membawa obor Api PON XX di kantor Bupati Sorong, Papua Barat, Senin (27/9/2021). (Antara/Olha Mulalinda)

Solopos.com, SORONG — Api PON XX Papua mulai dikirab dan ditandai pelepasan dari Sorong, Papua Barat menuju lima wilayah adat di Papua, Senin (27/9). Api abadi tersebut diterima mantan atlet sepak bola Papua Ronny Wabia dan Ortizan Solossa kemudian diarak menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok (DEO) guna melanjutkan penerbangan ke Biak, Kabupaten Biak, Papua.

Api Abadi PON XX yang telah diambil pada Sabtu (25/9/2021) di PLTMG Pertamina Klamono itu kemudian diserahterimakan dari pemerintah Provinsi Papua Barat kepada Panitia Besar PON XX untuk kemudian di kirab keliling Papua.

 

Mantan atlet Ortisan Solosa (kanan) dan Roni Wabia membawa obor api abadi PON XX di kantor Bupati Sorong, Papua Barat, Senin (27/9/2021). (Antara/Olha Mulalinda)

 

Warga berfoto dengan mantan atlet sepak bola Ortisan Solosa (kiri) dan Roni Wabia yang membawa Api PON XX di Bandara DEO Kota Sorong, Papua Barat, Senin (27/09/2021). (Antara/Olha Mulalinda)

 

Api Abadi PON XX yang telah diambil pada Sabtu (25/9/2021) di PLTMG Pertamina Klamono itu kemudian diserahterimakan dari pemerintah Provinsi Papua Barat kepada Panitia Besar PON XX untuk kemudian di kirab keliling di lima wilayah adat Papua. (Antara/Olha Mulalinda)

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif