Solopos.com, SORONG — Api PON XX Papua mulai dikirab dan ditandai pelepasan dari Sorong, Papua Barat menuju lima wilayah adat di Papua, Senin (27/9). Api abadi tersebut diterima mantan atlet sepak bola Papua Ronny Wabia dan Ortizan Solossa kemudian diarak menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok (DEO) guna melanjutkan penerbangan ke Biak, Kabupaten Biak, Papua.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Api Abadi PON XX yang telah diambil pada Sabtu (25/9/2021) di PLTMG Pertamina Klamono itu kemudian diserahterimakan dari pemerintah Provinsi Papua Barat kepada Panitia Besar PON XX untuk kemudian di kirab keliling Papua.

 

Mantan atlet Ortisan Solosa (kanan) dan Roni Wabia membawa obor api abadi PON XX di kantor Bupati Sorong, Papua Barat, Senin (27/9/2021). (Antara/Olha Mulalinda)

 

Warga berfoto dengan mantan atlet sepak bola Ortisan Solosa (kiri) dan Roni Wabia yang membawa Api PON XX di Bandara DEO Kota Sorong, Papua Barat, Senin (27/09/2021). (Antara/Olha Mulalinda)

 

Api Abadi PON XX yang telah diambil pada Sabtu (25/9/2021) di PLTMG Pertamina Klamono itu kemudian diserahterimakan dari pemerintah Provinsi Papua Barat kepada Panitia Besar PON XX untuk kemudian di kirab keliling di lima wilayah adat Papua. (Antara/Olha Mulalinda)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi