SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Ajang ASEAN Paragames ke-6 tahun 2011 hari ini akan resmi ditutup. Thailand memastikan diri menjadi juara umum dengan perolehan 123 medali emas, 96 perak dan 73 perunggu. Indonesia berapa di posisi kedua dengan hanya berselisih 10 medali emas dari Thailand. Indonesia memperoleh 113 medali emas, 108 perak dan 89 perunggu.

Malaysia berada di posisi ketiga dengan 50 emas, 35 perak dan 45 perunggu. Ketua INAPSPOC James Tangkudung, Selasa (20/12) di Paragon Hotel menyatakan, prestasi Indonesia patut dibanggakan, meskipun tidak menjadi juara umum. Indonesia pada APG sebelumnya hanya mampu berada di posisi keempat. James juga berbangga dengan medali yang berhasil di peroleh kontingen Indonesia yang menurutnya tak kalah dengan perolehan medali saat Sea Games ke-26 lalu. Dalam gelaran APG ini, juga dicetak 302 rekor baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut, James juga menilai bahwa pelaksanaan APG ke-6 ini cukup berhasil. Hal ini terlihat dari kepuasan para atlet dan offisial mereka terhadap penyelenggaraan APG di Solo. Dia menambahkan, dana yang dihabiskan untuk penyelenggraan APG ini mencapai Rp 100 miliar. Dari total dana tersebut, menurut James, pihaknya memberikan Rp 48 miliar kepada Pemerinrah Provinsi Jawa Tengah, selaku panitia lokal. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya