APG 2022 Selesai, NPC Indonesia Langsung Tancap Gas Gelar Pelatnas

NPC Indonesia langsung menggelar program pelatihan nasional (pelatnas) proyeksi Asian Para Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

 Suasana pesta kembang api pada acara penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022). (Antara/Maulana Surya)

SOLOPOS.COM - Suasana pesta kembang api pada acara penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022). (Antara/Maulana Surya)

Solopos.com, SOLOASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022 sudah selesai dan tuan rumah Indonesia keluar sebagai juara umum. Sejumlah atlet pun langsung tancap gas menjalani program pelatihan nansional atau pelatnas menyambut berbagai event internasional.

Kontingen atlet dari negara peserta telah kembali ke negara masing-masing. Termasuk sejumlah atlet Indonesia telah kembali ke daerah masing-masing.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Namun tidak semua atlet kontingen Merah Putih dipulangkan. Ada beberapa yang langsung masuk program pelatnas proyeksi Asian Para Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

Baca Juga: Lampaui Target Medali, Indonesia Juara Umum APG XI Solo 2022

“Ada beberapa atlet yang langsung latihan di Solo. Khususnya mereka yang masuk proyeksi terjunkan di ajang Asian Para Games di Hangzhou. Termasuk Paralimpiade 2024 di Paris,” kata Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun.

Senny yang kini menjadi Wakil Presiden ASEAN Para Sport Federation itu menambahkan atlet yang hanya diproyeksikan di APG XI sudah dipulangkan ke daerah masing-masing. Sedangkan menghadapi Asian Para Games 2023 kontingen Indonesia mengandalkan 12 cabang olahraga (cabor).

“Termasuk tiga cabor yang tidak ikut APG di Solo. Ada menembak, lawnball, dan balap sepeda. Total ada 120 atlet dari 12 cabor yang kami persiapkan untuk terjun di Asian Para Games 2023,” kata Senny.

Baca Juga: Mantap, akan Dibangun Training Camp Atlet Difabel di Karanganyar

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NPC Indonesia Rima Ferdianto mengaku belum mengetahui kepastian jadwal Asian Para Games 2023. Sedangkan jadwal Asian Games akan dimulai 23 September. Kemungkian Asian Para Games akan digelar sebulan kemudian.

“Kami dengar kabar, di Tiongkok regulasinya ketat sekali. Kalau di satu kota ada satu saja yang kena Covid-19, seluruh kota bisa diisolasi dua bulan. Dan akan di-swab massal. Nasib Asian Para Games bergantung kelancaran Asian Games,” ujarnya.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Verstappen Berpeluang Juara Dunia F1 di Singapura dan Dekati Rekor Schumacher

      Apabila menang di Singapura, Verstappen berpeluang besar keluar sebagai juara dunia F1 musim ini.

      Melaju di Turnamen Tenis Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi: Hampir Lupa Caranya!

      Aldila Sutjiadi harus bersusah payah untuk menang pada babak pembuka ITF W25 Austin, Amerika Serikat.

      9 Wakil Indonesia ke Perempat Final Vietnam Open 2022, Ini Daftarnya

      Sebanyak 9 wakil Indonesia tersebut akan berlaga di perempat final Vietnam Open 2022 di Ho Chi Minh, Jumat (30/9/2022) mulai pukul 14.00 waktu setempat.

      Bangkit! Pengurus Pengkot Pordasi Solo Resmi Dilantik

      Seusai dilantik, pengurus Pordasi Solo memastikan sudah menyiapkan berbagai program kerja yang akan jadi patokan selama empat tahun mendatang.

      Ini Tanggapan Pelatih PSM Makassar Tentang Pertandingan di Kandang Persis Solo

      Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyatakan suatu saat timnya pasti akan kalah. Namun demikian, apabila kalah ia ingin PSM dikalahkan tim yang lebih berkualitas, bukan karena perangkat wasit.

      Persis Solo Imbang dengan PSM Makassar, Begini Komentar Coach Rasiman

      Di tahan imbang Persis Solo di Manahan, PSM Makassar perpanjang rekor tak terkalahkan.

      Diwarnai Insiden Kartu Merah Jaimerson, Persis Solo Vs PSM Makassar Sama Kuat

      Persis Solo Vs PSM Makassar diwarnai insiden kartu merah dari wasit untuk bek Jaimerson Xavier yang baru masuk ke lapangan.

      Duel Persis Solo Vs PSM Makassar Disaksikan 10.108 Penonton

      Wasit Choirudin mengeluarkan 3 kartu kuning dan satu kartu merah pada laga Persis Solo Vs PSM Makassar yang disaksikan 10.108 penonton tersebut.

      Persis Solo Vs PSM Makassar: Gol Irfan Jauhari Dibalas Kenzo Nambu

      Persis Solo sempat memimpin lebih dulu lewat gol Irfan Jauhari, PSM Makassar membalasnya dengan gol Kenzo Nambu.

      Barito Putera vs Persik Kediri: Intensitas Tinggi di Demang Lehman

      Pertandingan Barito Putera vs Persik Kediri diprediksi berlangsung dalam intensitas yang tinggi

      Susunan Pemain Persis Solo Vs PSM Makassar: Samsul Arif Kembali Starter

      Dalam daftar pemain yang resmi dikirimkan kepada panpel pertandingan, coach Rasiman kembali menurunkan Samsul Arif sebagai starter.

      PSS vs Persita: Laskar Sembada Masih Tanpa Sleman Fans di Maguwoharjo

      PSS Sleman masih tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari Sleman Fans saat menjamu Persita Tangerang dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

      Percaya Diri, Shin Tae-yong Ingin Jajal Tim Lebih Baik dari Curacao

      Shin Tae-yong ingin menjajal tim dengan ranking FIFA lebih baik dibandingkan Curacao.

      Mantap! 11 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Kedua Bulu Tangkis Vietnam Open 2022

      Dari 11 wakil tersebut, delapan di antaranya otomatis melaju ke babak 16 besar setelah diuntungkan dengan mendapat bye pada babak pertama Vetnam Open 2022.

      Hadapi PSM Makassar Sore Nanti, Coach Rasiman: Persis Solo Sangat Siap

      Coach Rasiman menyatakan pemainnya sudah 100 persen siap dan dia berharap bisa menentukan pemain terbaik untuk menghadapi PSM Makassar sore nanti.

      Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persis Solo vs PSM, PSS vs Persita

      Jadwal pekan 11 Liga 1 2022/2023 hari ini mempertemukan Persis Solo vs PSM Makassar, PS Barito Putera vs Persik Kediri dan PSS Sleman vs Persita Tangerang.