SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KUALA LUMPUR–Benar-benar apes! Seorang perampok di Malaysia ini berhasil kabur setelah dilukai oleh korbannya. Namun betapa terkejutnya si perampok ketika bertemu dengan korbannya saat sama-sama menjalani perawatan di rumah sakit.

Insiden ini berawal ketika si perampok menyusup masuk ke dalam rumah korban, SY Cheong yang merupakan ibu rumah tangga, di kawasan Ipoh, Malaysia pada Rabu (5/12/2012). Saat kejadian, Cheong yang sedang asyik menonton televisi di kamarnya terusik saat mendengar suara berisik dari arah gudang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya melihat ada lubang di langit-langit. Saya kemudian mengambil gulungan karton dan mencari si penyusup,” tutur Cheong seperti dilansir The Star, Jumat (7/12/2012).

Cheong yang saat itu sedang sendirian di rumah, lalu melihat seorang pria tanpa baju dan membawa pisau. Pria tak dikenal tersebut ditemuinya di lantai dasar.

“Saya langsung mendekati pria tersebut dan memukul tangannya dengan gulungan karton. Pisau yang dia pegang terjatuh dan saya memungutnya. Dengan menggunakan pisaunya tersebut, saya memperingatkannya agar meninggalkan rumah saya,” terang wanita berusia 32 tahun ini.

Menurut Cheong, si pelaku panik dan berusaha kabur melalui pintu belakang, namun gagal. Kemudian dia merampas kunci pintu depan dan berusaha untuk kabur. Merasa depresi karena tidak bisa melarikan diri, pelaku kemudian berusaha merebut kembali pisau yang dipegang Cheong. Cheong pun terkena sayatan di bagian lengannya.

“Tapi saya bertekad tidak akan membiarkannya kabur dan saya pun berusaha merebut kembali pisaunya. Kami bergulat cukup lama hingga akhirnya dia berhasil kabur melalui langit-langit,” jelasnya.

Beberapa saat kemudian, Cheong pun pergi ke Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun yang dekat dengan rumahnya, untuk mendapatkan perawatan medis atas luka yang dideritanya. Sungguh tak diduga, Cheong melihat si pelaku di rumah sakit yang sama.

“Dia (pelaku) juga tengah menjalani perawatan medis. Kemudian saya menyadari bahwa dia memang sempat terluka. Saya langsung memberitahu polisi yang berjaga di rumah sakit dan mereka pun menangkapnya,” imbuh Cheong.

Secara terpisah, Kepala Kepolisian Distrik Ipoh Sum Chang Keong membenarkan, pelaku memang telah ditangkap polisi. Dia menambahkan, pelaku yang tidak disebutkan namanya ini, juga pernah terlibat tindak kriminal terkait narkoba sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya