SOLOPOS.COM - ilustrasi (seruu.com)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kantor Pertanahan Kulonprogo disatroni kawanan perampok, Rabu (11/6/2014) dini hari. Meski sempat mengikat tangan dan kaki serta melakban mulut satpam kantor, Slamet Riyadi, 29, dan membobol empat brankas, tetapi perampok pulang dengan tangan kosong.

Dari informasi yang dihimpun Harianjogja.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, ketika itu Slamet baru saja kembali dari kamar kecil menuju ruang tunggu loket pelayanan Kantor Pertanahan Nasional Kulonprogo. Tiba-tiba tiga orang tidak dikenal sudah berada di belakangnya dan mengacungkan golok sembari mengancam.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pelaku menyuruh Slamet untuk menunjukkan lokasi brankas, namun ia hanya diam saja. Melihat ancamannya tidak berhasil, pelaku membekap mulut dengan lakban serta mengikat kedua kaki dan tangan Slamet. Perampok lalu mencari ke seluruh ruangan dan menemukan dua brankas di depan pintu ruangan yang tertutup. Kedua brankas dibuka paksa dan ternyata kosong.

Perhatian beralih ke ruangan yang tertutup. Pintu dicongkel dan pelaku kembali menemukan dua buah brankas lainnya. Brankas pertama di dalam ruangan dibuka paksa dan ternyata isinya juga kosong. Brankas terakhir yang dicongkel hanya bagian atasnya dan pelaku tidak mendapati sepeser uang pun. Adapun di lapisan paling bawah brankas terakhir tersimpan uang Rp20 juta. Menyadari hari kian pagi, pelaku pun meninggalkan lokasi tanpa hasil dengan memanjat tembok pagar belakang.

Kasubag TU Kantor Pertanahan Nasional Kulonprogo, Legiman, menuturkan semalam memang jadwal Slamet bertugas pada shift malam. Setelah kejadian, Slamet yang masih syok diizinkan pulang dan beristirahat.

Dari hasil pengamatan di lokasi, kemungkinan pelaku masuk ke dalam kantor melalui areal persawahan yang berada di belakang gedung. Mereka memanjat tembok yang tidak terlalu tinggi, sekitar dua meter, dan mencongkel jendela ruangan arsip  untuk masuk gedung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya