SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA – Nasib apes menimpa Lionel Messi. Pemain Barcelona yang baru saja mendapatkan gelar pemain terbaik FIFA 2019 itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada babak pertama saat menjamu Villareal di lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Cedera pada otot kaki kirinya kambuh sehingga Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menggantinya dengan Ousman Dembele. Padahal, laga itu adalah laga pertama Messi di kompetisi domestik musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kehadirannya di tengah-tengah pemain Blaugrana begitu dinantikan. Tanpa Messi, Barca mendapat hasil kurang impresif musim ini. Mereka bahkan menelan kekalahan saat menghadapi Athletic Bilbao 0-1 dan Granada 0-2. Selain itu, Barca juga ditahan imbang 2-2 saat berjumpa Osasuna di La Liga dan bermain tanpa gol pada laga perdana Liga Champions saat bertandang ke markas Borusia Dortmund, Rabu (18/9/2019) lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada penampilannya melawan Villareal, Messi bergabung dengan Luis Suarez dan Antoine Griezmann di lini serang Barca. Ia sukses menyokong satu assist di laga itu. Messi mengayunkan tendangan sudut yang disambut oleh sundulan Griezmann pada menit ke-6 yang berbuah gol.

“Ketika sesuatu terjadi pada Messi, dunia berhenti,” kata Valverde dalam konferensi persnya setelah itu dilansir dari Marca, Rabu. “Tapi sepertinya itu tidak lebih dari gangguan pada adduktor. Kami membawanya sebagai tindakan pencegahan,” ujarnya.

Satu gol lainnya Barca dibuar oleh Arthur Melo pada menit ke-15. Sementara Villareal hanya bisa menciptakan gol hiburan melalui Santi Cazorla pada menit ke-44. Kemenangan ini membuat Barca terus mengejar ketertinggalan mereka pada peringkat sementara di klasemen La Liga musim ini.

Valverde mengaku senang dengan kemenangan itu. “Saya pikir kami bermain baik di kandang. Hari ini sangat sulit. Kami memiliki momen di babak pertama di mana kami tidak bagus. Kami bagus di kandang. Kita harus melihat apakah kita bisa mempraktikkannya saat laga tandang juga,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya