Tutup Iklan

Apes! Gagalkan Pencuri Ikan, Kakek di Demak Malah Jadi Tahanan Polisi

Seorang kakek di Demak mencuri perhatian publik karena ditahan polisi setelah menggagalkan aksi pencuri ikan di kolam yang dijaganya.

 Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, memberikan keterangan perihal kakek berusia 74 tahun yang ditahan setelah menggagalkan aksi pencuri ikan di Mapolres Demak, Rabu (15/10/2021). (Bidhumas Polda Jateng)

SOLOPOS.COM - Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, memberikan keterangan perihal kakek berusia 74 tahun yang ditahan setelah menggagalkan aksi pencuri ikan di Mapolres Demak, Rabu (15/10/2021). (Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, DEMAK – Seorang kakek di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) mencuri perhatian publik. Hal ini dikarenakan nasib sial yang dialami kakek berusia 74 tahun itu karena menjadi tahanan Polres Demak seusai menggagalkan aksi pencuri ikan di kolam yang dijaganya.

Kakek yang diketahui bernama Kasminto itu dilaporkan telah melakukan penganiayaan terhadap seorang pemuda berusia sekitar 30 tahun. Ia membacok pria itu di bagian tangan dan leher hingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Bukan tanpa alasan Mbah Minto, sapaan kakek berusia 74 tahun itu membacok pemuda tersebut. Pemuda itu diduga akan melakukan pencurian ikan di kolam yang dijaga Mbah Minto.

Baca juga: Demak Terancam Tenggelam, Tapi Krisis Air Bersih, Kok Bisa?

Namun, Mbah Minto tidak mendapat apresiasi atau penghargaan atas jasanya yang menggagalkan aksi pencuri ikan itu. Kakek tersebut justru ditahan di Mapolres Demak atas tuduhan penganiayaan.

Sontak kasus yang dialami Mbah Minto ini pun menyita perhatian publik hingga menjadi viral.

Menanggapi hal ini, Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, pun angkat bicara. Dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Mapolres Demak, Rabu (13/10/2021), Budi menjelaskan duduk perkara hingga menyebabkan kakek tersebut ditahan.

“Kejadian bermula pada 7 September, di mana warga menemukan seorang pemuda di pinggir jalan. Pemuda itu mengalami luka bacok pada lengan sebelah kiri dan leher sebelah kanan,” ujar Kapolres, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Warga, lanjut Kapolres, kemudian membawa pemuda tersebut ke puskemas dan melaporkan peristiwa itu ke Polres Demak untuk dilakukan penyelidikan.

Setelah kondisi korban membaik, polisi pun melakukan wawancara dan memeriksa sejumlah saksi. Dari situ, diketahui jika pemuda itu mengalami luka bacok akibat perbuatan Mbah Minto.

Baca juga: Duh! Penganiayaan Berujung Kematian Taruna PIP Semarang Disebut Sudah Jadi Tradisi

“Kasus tersebut resmi dilaporkan oleh korban [pembacokan] pada tanggal 8 September 2021. Jadi, memang benar Polres Demak menangani kasus penganiayaan itu, dan saat ini sudah dilimpahkan ke kejaksaan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan kasus penganiayaan yang menjerat kakek Kasminto itu saat ini statusnya sudah P-21 di tingkat kejaksaan. Ada pun kasus pencurian yang dilakukan korban hingga membuat Mbah Minto menjadi tersangka penganiayaan baru dilaporkan oleh pemilik kolam, Suhadak, pada 11 Oktober 2021.

“Sekarang kasus pencurian sudah ditangani Satreskrim Polres Demak. Selanjutnya, kita lakukan langkah penyidikan sehingga menjadi terang apa yang dilakukan oleh pelaku tersebut,” tandas Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa dua kasus itu telah ditangani secara profesional dan procedural oleh Polres Demak. Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk bijak menyikapi permasalahan itu secara profesional.

 


Berita Terkait

Espos Plus

Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Berita Terkini

Hidden Canyon, Mutiara Tersembunyi di Kaki Pegunungan Muria

Alasan penamaan tersebut karena ngarai tersebut berada di tempat tersembunyi dan memang belum banyak diketahui keberadaanya oleh banyak orang karena akses jalannya yang sulit.

Januari 2022 Puncak Musim Hujan, Jateng Siaga Banjir

BMKG memprediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari 2022 dan mengingatkan warga Jateng waspada karena termasuk wilayah siaga banjir.

Saung Diterjang Banjir, Kakek di Brebes Terseret Arus Sungai Pemali

Seorang kakek di Brebes, Jawa Tengah (Jateng), dikabarkan hanyut akibat banjir yang melanda Sungai Pemali.

Innalillahi! Bus Rombongan Warga Toroh Grobogan Nyemplung ke Sungai

Bus rombongan warga Desa Genengadal, Kecamatan Toroh terguling dan masuk sungai di Desa Jeketro, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Bus Sudiro di Tol Semarang-Solo

Bus PO Sudiro Tungga Jaya jurusan Jakarta-Yogyakarta mengalami kebakaran di tol Semarang-Solo, Bergas, Kabupaten Semarang.

Angkut 30 Penumpang, Bus Sudiro Tunggal Kebakaran di Tol Semarang-Solo

Gangguan mesin menyebabkan bus PO Sudiro Tunggal mengalami kebakaran saat melintasi tol Semarang-Solo, tepatnya di Kabupaten Semarang.

PLN Bagikan Gerobak Molis kepada UKM Jateng, Dorong Produktivitas Usaha

PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik (molis) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada pelaku UKM di Jateng untuk meningkatkan produktivitas usaha.

Polres Kudus Gerebek Tempat Produksi Minuman Keras Jenis Arak

Jajaran Polres Kudus menggerebek tempat produksi minuman keras atau miras di sebuah gudang, di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Sidak Wali Kota Semarang Viral, Warganet Ramai Ikutan Usul Ini

Unggahan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melakukan sidak di Kantor Kelurahan Bulusan, di akun instagram pribadinya mendadak viral.

Sejarah Vihara Buddhagaya Semarang

Vihara Buddhagaya di Semarang, Jawa Tengah, memiliki sejarah panjang karena didirikan sejak 500 tahun lalu, tepatnya saat keruntuhan Majapahit.

Indahnya Sunrise di Taman Posong Lereng Sindoro Temanggung

Wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, memiliki pesona wisata alam yang indah dan masih baru seperti Taman Posong.

Wisata Makam Apung di Pantai Sayung, Tak Tersentuh Air Laut

Demak memiliki objek wisata religi berupa makam apung milik Mbah Mudzakir yang konon tidak pernah terendam air laut meski terjadi gelombang tinggi.

Tragedi Berdarah! 5 Warga Slawi Tewas Diracun Dukun Pengganda Uang

Kisah tragis kali ini tentang tragedi berdarah yang merenggut lima nyawa warga Slawi akibat ulah dukun pengganda uang.

Banyak Tambang Ilegal di Merapi Rusak Lingkungan, Ganjar Pranowo Pusing

Gubernur Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat tidak sembarangan menerbitkan izin usaha penambangan karena banyak yang merusak lingkungan dan membuatnya pusing.

Kontroversi Gelar Kartini, Mestinya R. Ay Bukan RA, Begini Ceritanya

Gelar RA yang disematkan kepada Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita di Indonesia kurang tepat, karena dalam budaya Jawa gelar Kartini mestinya R.Ay.

Wisata Seru ke Wonosobo: Romantis, Eksotis & Magis

Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, memiliki sederet objek wisata alam yang romantis, eksotis, dan magis.