SOLOPOS.COM - Warga berebut apem saat gelaran Festival Apem Sewu 2011 di Kelurahan Sewu, Jebres, Solo, Minggu (20/11/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)


Warga berebut apem saat gelaran Festival Apem Sewu 2011 di Kelurahan Sewu, Jebres, Solo, Minggu (20/11/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Ribuan apem akan dikirab dalam gelaran kirab Apem Sewu yang merupakan ritual syukuran tahunan warga Kelurahan Sewu, Jebres, Solo, Minggu (11/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lurah Sewu, Sri Nidyo mengatakan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan kirab Apem Sewu telah dilakukan. Diperkirakan ribuan orang akan tumplek blek mengikuti pelaksanaan Apem Sewu ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Rangkaian kegiatan kirab Apem Sewu akan dilaksanakan mulai Sabtu (10/11/2012). Ibu-ibu PKK seluruh RW di Sewu akan lomba membuat apem dan malam harinya ada wayangan,” jelasnya saat dijumpai Solopos.com, Rabu (7/11/2012).

Dia mengatakan kirab Apem Sewu adalah ritual syukuran yang diadakan untuk mengenalkan Kampung Sewu sebagai sentra produksi apem kepada masyarakat. Selain itu menghargai para pembuat apem yang ada di  Sewu.

Dalam pelaksaan ini, dia mengatakan diperkirakan akan menelan anggaran Rp23 juta. Dana tersebut berasal dari dana pembangunan kelurahan (DPK) senilai Rp15 juta dan sisanya dari donatur warga serta pihak ketiga. “Pada pelaksanaan kirab Apem Sewu nanti juga digelar Festival Gethek di Sungai Bengawan Solo,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya