SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jangan pernah meremehkan sebuah apel. Selain rasanya yang manis dan bentuknya yang indah, tersnyata buah itu berkhasiat mengatasi stroke.
   
Konsultan produk herbal Jao-Nori dan Deto, Murni Sudiro menjelaskan, buah yang sering diberikan sebagai hadiah ini memiliki banyak kandungan vitamin, dan mineral. Semua unsur itu sangat diperlukan tubuh untuk mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit.
   
“Apel  ternyata kaya serat sehingga buah berbentuk hati ini bisa dijadikan sebagai camilan sehat yang dapat memangkas risiko stroke ,” jelasnya saat dihubungi Harian Jogja, Senin (31/10).
   
Menurut dia, setiap orang ternyata berpotensi terkena stroke. Penyebabnya antara lain sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan garam, tidak berolahraga secara teratur, dan tekanan darah yang tidak normal.

“Stroke termasuk penyakit pembuluh darah otak yang ditandai dengan kematian jaringan otak yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah,” ujar dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun tak perlu cemas, karena apel yang dikemas dalam produk Deto memiliki khasiat mengatasinya. Cara kerja apel yang dikemas dalam Deto yakni mula-mula menurunkan kadar kolesterol, karena mengandung pektin yakni serat larut yang dikandung buah-buahan dan sayuran, dan terbukti menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

Murni menjelaskan, hubungannya  kadar kolesterol dengan stroke yakni, kadar kolesterol yang terjaga dan zat antioksidan akan melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke. Ini membuktikan bahwa apel juga mencegah terjadinya stroke.

Selain itu, Deto merupakan produk yang terbuat dari bahan alami dan mengandung antioksidan, sehingga tidak terdapat efek samping yang membahayakan bagi kesehatan tubuh. Mengonsumsi Deto secara teratur sangat dianjurkan untuk penyembuhan.

“Dapat dikonsumsi dua kali sehari dan akan lebih baik jika sebelum tidur juga mengonsumsinya, karena saat tidur akan terjadi metabolisme dalam tubuh ,”ujarnya.

Murni menambahkan, akan lebih baik juga jika mengunakan produk Jao-Nori yakni yang berasal dari rumput laut yang kaya akan serat dan baik untuk mengatasi kolesterol sehingga penyakit stroke  dapat segera teratasi.
   
“Intinya buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan kelompok makanan yang kaya serat dapat melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit. Selain itu, setiap orang dapat mengurangi risiko stroke, dengan diet seimbang yang sehat, menjauhi stres, dan memastikan tekanan darah selalu normal,” pungkasnya.(Wartawan Harian Jogja/Kharisma Ayu Febriana)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya